Jun 29, 2014

detikNews : Ini Profil Andianto Setiabudi, Bos Cipaganti yang ...

http://ift.tt/1iY778k



dok. detikcom





Jakarta - Siapa tak mengenal perusahaan Cipaganti Group. Berawal dari bisnis travel dan sewa mobil, perusahaan itu terus berkembang ke berbagai bidang. Namun sayang, nama Cipaganti kini tercoreng kasus penipuan.

Polda Jabar menahan CEO PT. Cipaganti Citra Graha Andianto Setiabudi karena kasus dugaan penipuan dan penggelapan. Korbannya hingga mencapai 8.700 mitra. Kerugiannya, kata polisi mencapai Rp 3,2 triliun.


"Tersangka AS ditahan sejak kemarin (Minggu)," kata Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono.


Siapa Andianto? Dia adalah orang nomor satu di perusahaan terkenal tersebut. Di situs resmi PT CIpaganti Citra Graha, Andianto tertulis sebagai CEO.


Dalam sejarahnya, dia menyebut Cipaganti Group awalnya berasal dari usaha kecil yaitu penyewaan kendaraan pribadi "Cipaganti Motor" pada tahun 1985 yang berlokasi di Bandung. Lalu, seiring dengan wakut, Cipaganti Motor" sekarang ini telah menjelma menjadi sebuah perusahaan korporasi multi bisnis di bidang penyediaan jasa transportasi terpadu dan persewaan alat berat.


Cipaganti Group sudah ekspansi ke seluruh Jawa bahkan hingga ke Bali, Sumatera dan Kalimantan. Mereka mengajak banyak mitra bisnis untuk masuk di berbagai bidang investasi. Unit usaha Cipaganti Group antara lain Cipaganti Transportasi, Cipaganti Heavy Equipment dan Cipaganti Resources.


Kisah perjalanan bisnis Andianto di Cipaganti sudah banyak diulas. Bila bicara Cipaganti, tak akan pernah lepas dari sosok Andianto. Dalam bukunya 'Bisnis Rental Menjadi Korporasi Nasional', Andianto juga bercerita soal pribadinya.


Andianto Setiabudi adalah pria asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia adalah anak bungsu dari empat bersaudara, pasangan Rahmat Setiabudi dan Sri Mamuri Setiabudi. Andi lahir dan dibesarkan di kota Banjarmasin.


Setelah itu, Andi pindah ke Bandung. Di sana dia memproduksi makanan ringan. Di Bandung, Andi kembali melanjutkan pendidikan dasarnya di SD Agustinus. Setelah menamatkan pendidikan dasarnya, Andi kemudian melanjutkan pendidikan di SMP Alosius dan SMA Alosius. Ia lulus dari SMA pada tahun 1981.


Andi menghabiskan masa remajanya dengan berjualan makanan ringan. Namun sempat merugi. Lalu dia beralih haluan ke bisnis jual beli mobil bekas dan rental mobil. Pada tahun 1994, Andi kemudian bekerjasama dengan salah satu rekannya untuk mendirikan perumahan. Hasilnya lumayan sukses. Setelah itu, dia mendirikan perusahaan bernama PT Cipaganti Citra Graha. Tak puas dengan bisnis rental mobilnya, Andi kembali melihat peluang dengan menyewakan alat-alat berat bagi perusahaan-perusahaan besar di Bandung hingga saat ini terus berkembang. Andi saat ini memiliki dua orang anak.




Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mad/ndr)









Foto Terkait





  • Sempat Mangkir, KPK Periksa Bos Sentul City



  • Bos Indoguna Merasa Ditipu Elda dan Fathanah



  • Terkait Korupsi, Dukumen BOS SMP 67 Jakarta Disita



  • Sakit Hati Dipecat, Rizky Bacok Bos 35 Kali



  • Polisi Bekuk Pembunuh Pengusaha Komputer








Source http://ift.tt/1q3dTfG

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger