Jun 1, 2014

Profil Lengkap Eden Hazard - Pemain Bintang

http://ift.tt/1nUn7Z3



  • Nama Lengkap : Eden Hazard

  • Panggilan : Hazard

  • Lahir : La Louviere, 7 Januari 1991

  • Negara : Belgia

  • Tinggi : 170 cm

  • Posisi : Gelandang

  • Karir Junior :

    1995 – 2003 Royal Stade Brainois

    2003 – 2005 Tubize

    2005 – 2007 Lille

  • Karir Senior :

    2007 – 2012 Lille

    2012 – Sekarang Chelsea





Lahir di La Louvière-Belgia pada tanggal 7 Januari 1991 membuat Eden Hazard menjadi seorang pemain sepak bola timnas Belgia yang juga berada di dalam klub Chelsea. Ia memiliki dua posisi gelandang dalam karirnya, yaitu sebagai gelandang serang dan gelandang sayap.

Hazard dikenal dengan sosok yang memiliki kreatifitas, kemampuan teknik yang baik dan kecepatan, ditambah dengan finishing yang tidak mudah direbut seperti Lional Messi. Mungkin juga dikarenakan kedua orang tuanya yang berprofesi sebagai pemain sepakbola professional. Gaya bermainnya yang “bakat dan rumit” terlebih di adalah seorang Muslim membuatnya masuk dalam jajaran Top Ten Muslim Footballers.


Memulai karirnya di tahun 1995 dengan bergabung di klub lokal Royal Stade Brainois, dilanjutkan ke Tubize dan akhirnya memustuskan untuk pindah ke Lille, klub Ligue 1 Perancis di tahun 2005 berdasarkan keputusan Ayahnya. Berkembang dengan sangat pesat sehingga mulai memasuki karier profesionalnya dengan menandatangi kontrak saat berusia 16 tahun. Dimusim pertamanya sukses dengan meraih penghargaan Pemain Muda Ligue 1 Terbaik yang kembali di raih di musim 2009/10. Di musim 2010/11 Hazard telah menjadi pemain kunci karena telah meraih gelar Ligue 1 dan Coupe de France, semenjak saat itulah nama Eden mulai di lirik untuk tim reserve pada jajaran pemain klub Lille.

Sosok pemain yang mampu mengubah jalannya alur pertandingan dengan cepat ini bermain dengan baik saat berada di dalam tim reserve, panggilan untuk bermain dalam tim senior Belgia untuk melawan Club Burges dalam pertandingan persahabatanpun menyebabkan karirnya di Lille sangat kuat. Akhirnya Hazard masuk ke tim utama Lille. Selama karirnya ia mendapatkan gelar National Union of Professional Footballers (UNFP) Young Player of the Year dan sukses merasakan indahnya musim 2010/11 dengan membawa pulang trofi Ligue 1 dan Coupe de France.


Anak tertua dari 4 saudara ini memang memiliki segala sesuatu yang diperlukan pemain bola untuk menjadi pemain kelas dunia. Dengan bakat alami yang dimilikinya saat pertama mencetak skor untuk timnas Belgia pada saat melawan Kazakhstan, Oktober 2011. Di tahun 2012 “The Blues” Chelsea berhasil membawa pemain yang berbagi tanah kelahiran dengan Enzo Scifo ini ke klubnya dengan harga transfer £32 juta. Pemain dengan nomor punggung 17 ini memberikan satu gol dengan skor 4-2 melawan Seattle Sounders yang membawa kemenangan Chelsea. Bersama dengan Hazard, Chelsea menjuarai UEFA Europa Cup di musim pertamanya.







Source http://ift.tt/1nUna7e

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger