Jun 1, 2014

Profil Tim Nasional Ekuador - Pemain Bintang

http://ift.tt/eA8V8J



  • Tim Nasional : Ekuador

  • Pelatih : Reinaldo Rueda

  • Prestasi : lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2006

  • Pemain Bintang : Antonio Valencia, Cristian Ramirez, Jefferson Montero, Fidel Martinez


Masih ada PR besar yang harus dipecahkan oleh timnas Ekuador yaitu buruknya penampilan yang mereka lakoni selama babak kualifikasi. Di penyisihan sebelumnya, mereka hanya sanggup lolos di posisi ke empat zona Amerika Selatan dengan perolehan angka 25. Dari catatan statistik yang dikumpulkan, terhitung jumlah kekalahan terbesar Ekuador didapatkan saat bertandang ke kandang lawan.


Waktu bertandang ke Paraguay mereka harus menyerah dengan skor tipis 1 – 2, di laga melawan Argentina mereka harus menelan kekalahan yang cukup menyakitkan setelah di hempaskan 4 – 0 tanpa balas. Dan terakhir saat bertamu ke kandang Uruguay, mereka harus pulang dengan membawa hasil imbang 1 – 1.


Walaupun telah dibekali dengan pembinaan yang di mulai sejak tahun 2000, namun belum ada hasil yang signifikan dari tim Ekuador untuk menghadapi Piala Dunia Brasil 2014 nanti.


Bergabung bersama Perancis, Honduras, dan Swiss di grup D membuat Ekuador harus mampu tampil maksimal di bawah kepemimpinan pelatih Reinaldo Rueda. Kesuksesan sang pelatih membawa Honduras lolos ke Piala Dunia Afsel membuat federasi sepakbola Ekuador mempercayakan kursi kepelatihan padanya.


Dengan munculnya pemain bintang Antonio Valencia diharapkan mampu membawa nafas baru di kubu timnas Ekuador. Winger yang menjadi pemain inti di klub papan atas liga Inggris, Manchester United ini di percayakan tanggung jawab besar menjadi kapten tim serta membawa nama besar Ekuador di kompetisi bergengsi Piala Dunia 2014 kali ini.

Berhasil membawa Ekuador menang telak 5 – 2 saat melawan Paraguay pada tahun 2005 silam, semakin menambah keyakinan federasi sepakbola Ekuador untuk mempercayakan ban kapten di lengan peraih nominasi Gillette Best Young Player itu.







Source http://ift.tt/1gWeufN

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger