Fakta Di Depan Mata Tentang HIV/AIDS Dan Narkoba


"Di usia yang belum juga mencapai seperempat abad, saya mendapat cobaan yang cukup berat. Virus HIV mengalir dalam darah saya. Saya menyesal kenyataan pahit ini harus saya hadapi. Namun penyesalan ini tak bisa mengubah kenyataan bahwa saya akan hidup dengan virus ini selama-lamanya". Itulah pengakuan Rika, yang harus menerima kenyataan kalau dirinya terinfeksi HIV. Dengan semangat yang tersisa, ia mengabdikan dirinya untuk kampanye HIV/AIDS. Berikut ini adalah fakta-fakta yang ada di depan mata kita tentang betapa bahayanya virus HIV/AIDS dan narkoba. Fakta-fakta tersebut diantaranya :
1. Pecandu narkoba suntik bisa beresiko berganti jarum kotor dengan 50-100 orang.
2. Dari data Depkes ada sekitar lebih dari 68.000 orang pengguna narkoba suntik yang terinfeksi HIV/AIDS.

3. Jumlah pecandu diperkirakan mencapai 5-6 juta orang. Sangat mungkin jumlah ini akan terus bertambah.

4. Prediksi menyebutkan 70-95% pecandu narkoba terinfeksi HIV.
5. Dari data yang ada sebagian besar pengguna narkoba dan orang yang terinfeksi HIV/AIDS berada dalam usia produktif.

6. Sebanyak 80% dari kasus baru HIV/AIDS berasal dari kalangan pemakai narkoba suntik.

Itulah beberapa hal yang dapat disampaikan tentang betapa bahayanya virus HIV/AIDS dan narkoba. Semoga artikel ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra