Heboh! Hotel Yang Terbuat Dari Es

Seperti yang dikabarkan Dailymail.co.uk, Hotel Lapland adalah Hotel Es terbesar yang pernah ada. Baru-baru ini Hotel Lapland dibuka kembali dan hotel yang terbuat dari es ini menyediakan berbagai fasilitas dingin seperti tempat tidur yang terbuat dari es dengan temperatur dalam ruangan tidak pernah lebih dari nol derajat. Bahkan ruangan itu juga tidak memiliki penerangan alami atau matahari. Selain itu tiap ruangan juga diukir dengan ornamen-ornamen yang indah dan dihiasi dengan lampu-lampu warna warni. Dalam pembukaan itu, 60 orang tamu sudah bersedia membayar untuk tidur semalam di kasur es tersebut.

Dalam ruang-ruang tamu yang berbentuk igloo (rumah khas orang kutub utara), tersedia kantung-kantung tidur, bulu dari biri biri dan instruksi mengenai bagaimana bertahan saat menginap di tempat tersebut. Setelah tidur malam, pagi harinya para tamu bisa mendapatkan hidangan hangat berupa jus beri untuk menghangatkan badan setelah tidur di ruangan bersuhu di bawah nol derajat tersebut.

Mau tahu kenapa Hotel Lapland dijuluki Hotel Es? Karena selain tempat tidur, bar, bahkan restoran, jalan setapak dan juga ruangan lobinya terbuat dari es. Dan di luar hotel, para tamu pun bisa bermain seluncur. Sekitar 15 orang ahli pengukir es menghabiskan waktu selama 3 minggu untuk membangun Hotel Es dari ribuan muatan es yang diangkut oleh truk. Adapun sebelumnya hotel di dekat Krittila, Finland itu memiliki 27 ruangan namun di tahun ini 3 ruangan dibuat lagi hingga menjadi 30 ruangan. Sayangnya, perumahan igloo tersebut tidak bisa tahan lama karena akan meleleh saat musim semi.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra