Setelah Ledakan Bom, Obama Tetap Ingin Datang Ke Jakarta

Presiden AS Barack Obama menyatakan tetap ingin mengunjungi tempat tinggal lamanya di Jakarta akhir tahun ini, meskipun telah terjadi ledakan bom di dua hotel mewah di Jakarta jumat lalu. "Saya tidak memiliki alasan untuk percaya bahwa peristiwa beberapa hari terakhir telah merubah atau mengurangi keinginan presiden untuk berkunjung ke Indonesia", demikian ungkap juru bicara Gedung Putih AS., Robert Gibbs. Barack Obama telah menghabiskan waktunya beberapa tahun sebagai seorang anak yang tinggal di Jakarta sejak tahun 1967 sampai dengan tahun 1971 setelah ibunya menikah lagi dengan orang Indonesia. Obama mengungkapkan kepada wartawan pada bulan Juni lalu Setelah ledakan bom, Obama tetap akan datang ke Jakarta. "Ya, saya harus segera datang ke Indonesia. Saya berharap bisa melakukan perjalanan ke Asia di beberapa tempat di tahun depan dan saya akan merasa takjub pada saat saya datang ke Asia dan saya tidak akan melewatkan untuk mengunjungi kota lama saya, Jakarta". "Saya akan pergi mengunjungi Menteng Dalam dan akan menikmati lagi bakso dan nasi goreng. Ini adalah beberapa hidangan spesial di Jakarta yang pernah saya makan ketika saya masih anak-anak",ungkap Obama. Wah ternyata Obama masih ingat makanan favoritnya di Jakarta dan Obama ingin menikmati bakso dan nasi goreng lagi saat berkunjung ke Jakarta nanti.

Pertemuan tahunan di kawasan Asia-Pasifik dalam Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik yang akan diselenggarakan di Singapura pada bulan November nanti dapat memberikan kesempatan untuk melakukan persinggahan ke Indonesia. Gibbs juga secara khusus menekankan pentingnya negara Indonesia bagi Obama, dan ia mengatakan "Jelas sekali ini adalah negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, dan hal ini penting baginya secara pribadi".

Segera setelah berita ledakan bom pada hari Jumat lalu, Obama menungkapkan kepada publik bahwa ia mengutuk serangan tersebut dan ia yakin bahwa kekerasan tidak dapat dibenarkan dalam ajaran Islam.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra