Profil The Changcuters

Judul : Profil The Changcuters. The Changcuters dibentuk di Bandung pada tahun 2005. Berdirinya The Changcuters ini diprakarsai oleh Dipa, Tria dan Qibil yang teman sekampus. Mereka pun mengajak Alda dan Erik, yang juga teman Qibil main band saat SMU. Nama The Changcuters bukan bermakna jorok atau berasal dari Bahasa Sunda yang berarti pakaian dalam pria. Tapi berasal dari nama seorang sahabat, yang popular di mata mereka lantaran lucu. Pada bulan Agustus 2006 mereka merilis album Mencoba Sukses secara indie dengan bantuan Uki Peterpan, namun tak seperti harapan yang dituangkan di judul albumnya, album ini kurang sukses di pasaran.


Keberuntungan mereka mulai nampak setelah mereka digaet Sony-BMG pada tahun 2008. Pada tahun yang sama mereka merilis album Mencoba Sukses Kembali dengan singel andalan seperti Racun Dunia, I Love U Bibeh dan Hijrah Ke London. Album ini sukses berat dan setelah itu The  Changcuters pun laris di luar bidang musik. Selain bintang iklan, The Changcuters juga sempat membintangi film layar lebar berjudul Tarix Jabrix.

Dan terbaru di Tahun 2009 ini The Changcuters merilis album keduanya yang berjudul The Changcuters & Misteri Kalajengking Hitam.

Personel  The Changcuters :
  1. Mohammad Tria Ramadhani alias Tria (vokal)
  2. Muhammad Iqbal atau Qibil (backing vocal & gitaris)
  3. Arlanda Ghazali Langitan atau Alda (gitaris)
  4. Dipa Nandastra Hasibuan atau Dipa (bassis)
  5. Erick Nindyoastomo alias Erick (drummer).



Mau Mencoba Chordnya silahkan klik -- Chord The Changcuters
Mau Baca Liriknya silahkan klik -- Lirik The Changcuters
Mau Lihat Kumpulan Fotonya silahkan klik -- Foto The Changcuters


Sukses Selalu Buat The Changcuters dan terus Berkarya.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra