Profil Baron Soulmates

Logo Baron SoulmatesKiprah Baron Soulmate di mulai. Band terdiri dari tiga orang ini – Baron (gitar), Ary (vokal), dan Jimmy (drummer),meluncurkan debut album FLYING HIGH di Pisa Café Menteng, (08/08). Baron sendiri ikut andil dalam pembentukan beberapa band besar tanah air, antara lain /rif dan GIGI. Setelah lepas dari GIGI di tahun 2000, Baron kembali muncul bersama Eel,mantan drummer ADA Band, dan Adi Dharmawan, basis Donny Suhendra di bawah bendera NO! Band.

NO! Band pun tak bertahan lama, dan berubah nama menjadi Baron Band, disusul perubahan formasi, Baron (gitar), Arry Safriadi (vokal), Adi Dharmawan (bass),dan Aksan Sjuman (additional drum). Mereka pun merilis BARON VOLUME 01 di tahun 2002, dengan label BMG Music Indonesia. Untuk memperkuat performa Baron Soulmates, dalam penampilan live, Baron  merekrut Krisna pada keyboard dan Iyun pada drum yang keduanya adalah personel discus. Lain dulu, lain sekarang, dan kini yang ada hanyalah nama Baron Soulmate, yang siap meramaikan belantika musik tanah air.

Walau tak ada sesuatu yang baru dalam album bergenre poprock ini. Namun Baron Soulmate mencoba menyuguhkan kesegaran baru. Seperti diakui Baron mantan gitaris Gigi ini, bahwa untuk saat ini nyaris tidak ada lagi yang orisinil di dalam kebaruan musik pop Indonesia. Tak terkecuali pada genre poprock. Baron Soulmate pun begitu. Tak menyuguhkan sesuatu yang baru melainkan hanya kesegaran.

"Kita cuma kepingin mengisi posisi yang kosong dari dunia musik Indonesia, yaitu poprock yang memang benar – benar poprock dalam artian sebenarnya," ujar Baron sekaligus sang produser album.

Kesegaran ini bisa dilihat dari tema cinta yang sudah lazim diangkat, di tangan Baron Soulmate menjadi tidak lagi biasa. Terdengar lebih spesial dengan kata–kata dan idiom bahasa lebih dewasa. Romantis tidak kolot . Lugas dan 'nakal'. Apalagi ditimpa karakter vokal Ary yang jernih dan melengking.

Selain lirik dan vokal, kesegaran lain dari Baron Soulmate datang dari karakter musik dan tipikal sound. Musik Baron khas dari harmonisasi gitar, bas, piano, string, atau hammond, baik dari skill personil maupun additional player.



Mau Mencoba Chordnya silahkan klik -- Chord Baron Soulmates
Mau Baca Liriknya silahkan klik -- Lirik Baron Soulmates
Mau Lihat Kumpulan Fotonya silahkan klik -- Foto Baron Soulmates

Sukes selalu untuk Baron Soulmates

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra