bBiografi/b Kenye West NNB

Kanye Omari West (lahir di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 8 Juni 1977; umur 35 tahun) adalah seorang produser rekaman dan rapper AS. Ia memiliki perusahaan rekaman GOOD Music. Kanye West dilahirkan di Atlanta, Georgia, di mana ia tinggal bersama kedua orangtuanya. Ketika ia berusia 3 tahun, mereka bercerai. Ia dan ibunya pindah ke Chicago, Illinois. Ia bersekolah di Polaris High School, American Academy of Art, dan Columbia College Chicago, namun kemudian putus sekolah untuk memusatkan perhatian pada karier musiknya. Ia telah menjadi produser rekaman untuk Jay-Z, Common, Mobb Deep, Jermaine Dupri, The Game, Alicia Keys, Janet Jackson, Eminem, dan John Legend.

Kontroversi MVA 2009

Pada saat Taylor Swift akan mengucapkan pidato terima kasihnya atas terpilihnya ia sebagai Best Female Video dalam MTV Video Awards 2009, tiba-tiba Kanye West langsung naik ke panggung dan merebut mikrofon yang sedang dipegang oleh Swift. Ia berkata dengan kasar "Selamat atas kemenanganmu, tapi Beyonce tetap mempunyai video terbaik. Videonya adalah salah satu video terbaik sepanjang masa" dengan nada menyindir Swift. Swift sendiri malah kebingungan dengan kejadian itu, sedangkan Beyonce tampak shock.

Setelah itu, seluruh penonton termasuk artis-artis yang masuk nominasi Best Female Video seperti Pink, Katy Perry, dan Lady Gaga beserta artis2 lainnya langsung meng-"huu"-kan / menyoraki Kanye untuk turun dari panggung. Tidak hanya itu, Kanye pun diusir dari acara. Pada saat Beyonce memenangkan award ketiganya malam itu, yaitu Best Video (penghargaan tertinggi malam itu) ia meminta Swift untuk maju dan menyelesaikan pidatonya yang sempat terputus, dan Swift melanjutkan pidato.

 Pasca hari itu, "Hot Topic" di Twitter adalah "Kanye West", "Taylor Swift", dan "MVA". Penyanyi country John Rich mengatakan kalau Kanye itu kampungan. "Dia harusnya belajar untuk menerima kekalahan sahabatnya, bukan melakukan hal yang aneh seperti itu". Lalu, penyanyi Pink menuliskan di Twitternya "West is the best piece of shi- in the world! Quote me!". Pink menulis kata-kata seperti itu, padahal dia sendiri yang masuk nominasi tersebut, bukan Kanye.

Begitu juga dengan Lady Gaga dan Katy Perry. Katy menuliskan kata-kata yang lebih kasar lagi (kata-katanya tidak ditampilkan karena terlalu kasar). Pasca insiden tersebut, kabarnya Kanye meminta maaf kepada Swift lewat Blog pribadinya, namun langsung dihapus.

Sumber : id.Wikipedia.org

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra