Lengkapi Profil Anda di Google+ - Google Result

http://2.bp.blogspot.com/-2JTsCJG3XPE/UblMPwL7DOI/AAAAAAAAFS0/6xU_xtKNC30/s400/2013-06-13_112910.png

Melengkapi Profil Google+ - Entah mengapa Google terus-terusan mempromosikan Google+. Mengintergrasikan semua layanannya dengan Google+, menampilkan link-link cepat ke Google+ di berbagai tempat dan menulis postingan-postingan pembaruan tentang Google+. Seperti kita tahu Google+ masih kalah (jauh) dalam hal kepopuleran dengan Facebook dan Twiiter. Lalu, apakah perjuangan keras Google ini untuk menggeser dominasi facebook dan twitter? Atau yang lain?

Yang jelas Google (sangat) merekomendasikan Google untuk Blogger. Bahkan Google mengatakan Google+ menjadi rujukan terpercaya untuk mengetahui kredibilitas seorang penulis. Ya, terserah lah apa mau-mau Google. Saya hanya akan menginformasikan saja pembaharuan-pembaharuan mereka sekaligus memberikan tutorial singkatnya.


Apakah Anda sudah tahu fitur terbaru Google: Profile in Search. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari seseorang di Google+ dengan mudah. Cukup ketikkan nama nanti akan muncul rekomendasi orang, ya seperti ketika kita cari orang di facebook lah. Tapi, ini di hasil cari Google. Ini berkaitan dengan post saya dahulu: Mencari Berdasar Auhtor di Google


Nah, pagi ini saya iseng-iseng mempelajari lagi artikel-artikel lama sambil senyum-senyum sendiri. Tidak terasa sudah ada 950 an artikel lebih di blog ini :). Sambil iseng-iseng tes keyword, eh tanpa sengaja malah mendapat rujukan dari Google untuk melengkapi profil Google+


Bagi Anda yang pengen untuk melengkapi juga, Anda bisa iseng-iseng ketikkan keyword yang paling kuat dari blog Anda. Misalkan saya, keywordnya: Themasdoyok . Maka Google akan menampilkan hasil cari situs Anda dilengkapi dengan foto dan nama Anda (jika belum muncul silahkan baca: Tes Author Verification).



Klik nama Anda di hasil cari Google, maka akan muncul hasil cari artikel-artikel yang hanya ditulis oleh Anda.


Disamping kanan dilengkapi dengan profil singkat Anda di Google+. Akan muncul juga berepa persen keterisian data Anda di Google+. Jika belum cukup klik Update Profil dan ikuti langkah-langkahnya. Jika sudah komplet, akan ada jendela munculan pemberitahuan bahwa profil Anda sudah 100%.

Bagi yang namanya belum muncul di hasil cari Google, bisa melengkapi profil atau cek prosentase kelengkapan profil dengan link cepat berikut:

https://plus.google.com/u/0/102276605407576860455/posts

yang berwarna merah ganti dengan id Google+ Anda. Semoga bermanfaat.


Plus Plus

Resource: Google Inside Search

Tanya Jawab Blog: Gabung TheMasDoyok Answers

Blog Issue terbaru: TheMasDoyok Issues


Item info: Melengkapi Profil di Google+







Source http://www.themasdoyok.com/2013/06/lengkapi-profil-anda-di-google-google.html

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014