detikNews : KPU Publikasikan Profil Lengkap Caleg DPR RI

http://us.openx.detik.com/images/pl_610x90pxl_new_rate_fa_green-version-2.gif



Selasa, 18/06/2013 21:27 WIB




kpu.go.id


Jakarta - KPU melakukan beragam terobosan dalam penyelenggaran Pemilu 2014. Setelah mengumumkan Daftar Caleg Sementara (DCS), hari ini KPU secara resmi mempublikasikan profil lengkap seluruh caleg.

Profil lengkap caleg sementara itu dipublikasikan oleh KPU pada Selasa (18/6/2013), melalui website resmi KPU www.kpu.go.id. Masyarakat bisa melihat langsung profil seluruh calon anggota DPR RI secara detail.


“Ini sebagai bentuk komitmen KPU dalam memberikan akses informasi kepada publik," kata Komisioner KPU RI Ferry Kurnia Rizkiyansyah, dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Selasa (18/6/2013).


"Dengan keterbukaan ini, kami berharap publik dapat membaca, mencermati dan meneliti data para caleg tersebut. Selanjutnya memberikan masukan dan tanggapan,” imbuhnya.


Daftar caleg DPR RI itu diurutkan berdasarkan nama partai politik. Masyarakat kemudian memilih provinsi dan daerah pemilihan dari tiap parpol untuk dapat melihat profil lengkap caleg.


Dalam profil yang ditampilkan dalam situs web KPU itu, masyarakat dapat membaca data diri para caleg mulai dari tempat tanggal lahir, status perkawinan, alamat tempat tinggal, riwayat pendidikan, kursus atau diklat yang pernah diikuti, riwayat organisasi, riwayat pekerjaan, riwayat perjuangan dan tanda penghargaan yang pernah diterima.


Selanjutnya, KPU memberi ruang kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap daftar caleg sementara itu dari tanggal 14-27 Juni 2013.


"Masukan dan tanggapan masyarakat akan diklarifikasi kepada partai politik asalnya. Partai lalu diberi kesempatan untuk memberikan klarifikasi dari tanggal 5-18 Juli 2013," ucap mantan Ketua KPU Jawa Barat itu.


Ikiti berbagai peristiwa hangat yang terjadi hari ini di "Reportase Sore", Pukul 16.30 WIB, Hanya di TRANS TV


(bal/fdn)




Foto Video Terkait





  • Prihatin, DCS Tak Direspon Rakyat.



  • KPU & Bawaslu Diminta Berhemat Anggaran.



  • Yusuf Supendi Gugat Caleg PKS ke KPU.



  • Aksi-aksi Unik Para Caleg di Indonesia



  • Pendaftaran Caleg Hanura Ricuh






Sponsored Link








Source http://news.detik.com/read/2013/06/18/212732/2277340/10/kpu-publikasikan-profil-lengkap-caleg-dpr-ri

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra