Penemu Android - Andy Rubin | Daftar Penemu Terkenal Di Dunia

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjliqHVvNYdwBfu4xBsONFJZR5mNBBxZhTtO9GZwIH_PI1qMGYDsQWbbv370Nvgk8CXIMZDnoMcBUi8se0jp1l6b1YvATSCrE0-Esj8KhmpRn5bakV3tdOgCodji9XmAH-z41NuD8pghGet/s320/346x214AndyRubinAndroid.jpg



Di era teknologi yang semakin berkembang ini, Siapa yang tidak mengenal android, sebuah sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk perangkat dihampir semua merk smartphone karena bersifat open source. Penemu Android adalah Andy Rubin, yang merupakan pendiri Android Inc. Ia dijuluki sebagai “Bapak Android” si Robot Hijau yang fenomenal. Dari minatnya inilah setelah lulus kuliah ia kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan Bill Caswell yang merupakan karyawan Apple yang kemudian mengajaknya bergabung, di Apple ia kemudian mengembangkan program WebTV, yang merupakan kolaborasi antara layanan Televisi dengan internet. Setelah itu tak lama kemudian pindah ke Microsoft dikarenakan Microsoft yang telah mengakuisisi Program WebTV.


Pada Tahun 1999, Andy Rubin memutuskan untuk keluar dari Artemis Research ( yang artinya keluar juga dari Microsoft ), lalu Andy Rubin membuka sebuah toko di Palo Alto, California. Andy Rubin menyebut toko miliknya sebagai laboratorium, dan disitu dia memiliki ide untuk membangun perusahaan dengan nama Danger Inc, Andy Rubin mendapatkan kesuksesan dengan perusahaan Danger Inc, dengan sebuah perangkat yang diberi nama Sidekick yang pada mulanya perangkat ini diberi nama Danger HipTop. Namun kesuksesan itu tidak terlalu berlangsung lama dan kemudian pada tahun 2004 Andy Rubin memutuskan untuk meninggalkan Danger Inc, lalu pada tahun 2008 Danger Inc dibeli oleh Microsoft dengan harga yang sangat besar, menurut info Microsoft membeli Danger Inc senilai 500 Juta Dollar.


Awal mula penemuan Android oleh Andy Rubin


Ketika tahun 2002 pada saat Andy Rubin memberikan kuliah, Larry Page dan Sergei Brin, pendiri Google juga hadir dalam kuliah itu dan setelah kuliah yang diberikan Andy Rubin selesai, Larry Page menemui Andy Rubin untuk melihat lebih dekat perangkat sidekick tersebut. Akhirnya Andy Rubin mendapatkan ide sederhanya dan ia mendirikan Android Inc yang berfokus untik menyediakan platform mobile yang handal dan open source sehingga bisa mendorong invoasi lebih cepat demi keuntungan pelanggan. dan pada Juli 2005, Perusahaan Andorid Inc pun di beli oleh Raksasa Google dan Andy Rubin pun ikut bergabung ke Google.


Bersama Google, Android diberikan kekuatan yang ekstra dan hingga saat ini sistem operasi Android memiliki berbagai inovasi yang membuat Android menjadi sistem operasi yang berjaya mengalahkan Apple yang memiliki sistem operasi iOS. dan merupakan OS yang paling mendominasi dan paling banyak digunakan diberbagai perangkat smartphone di dunia. Android berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun.


Referensi :


- http://technogadgetindonesia.blogspot.com/2013/03/andy-rubin-sang-bapak-android.html







Source http://penemu-terkenal.blogspot.com/2013/11/penemu-android-andy-rubin.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra