Nov 24, 2013

PROFIL WIRAMUDA: DENNIS ADHISWARA | pekankreatif

http://ifttt.com/images/no_image_card.png

Dennis Adhiswara akan hadir di Indonesia Creative Power 2013. Di sana Dennis akan memberikan pandangannya terhadap pemanfaatan video online untuk memicu kreativitas dan peran serta daya tarik video online untuk e-commerce dalam seminar Bincang Kreatif Video dengan tema Digital Video Landscape



Siapa yang tidak tahu tokoh Mamet di film fenomenal Ada Apa Dengan Cinta (AADC)? Pasti semua tahu dan terhibur saat menontonnya. Meskipun di film AADC dia memerankan siswa yang gampang dibodoh-bodohi, sebenarnya pemeran Mamet adalah seorang anak muda yang memiliki jiwa kreatif. Please welcome, Dennis Adhiswara.


Dennis Adhiswara adalah seorang aktor sekaligus sutradara film independen atau bisa disebut indie. Dia sudah bermain di film Indonesia yang berhasil menarik jutaan penonton seperti AADC dan Jomblo. Selama ini banyak orang yang tidak tahu bahwa sebelum dia bermain di film AADC dan menjadi terkenal melaluinya, Dennis pernah membuat film indie. Film itu berjudul El Meler. Di film ini, Dennis memakai jasa seorang tukang parkir sebagai pemeran utamanya yaitu Abdul Latief alias Adul. Selain El Meler, Dennis juga menjadi sutradara dari film Kwalitet 2.


Di tahun 2006, Dennis Adhiswara masuk Festival Film Indonesia untuk nominasi Pemeran Pembantu Terbaik pada film Jomblo. Di luar aktivitasnya dalam berakting, Dennis juga menjadi produser di Flicker Production dan CEO dari PT. Layar Mardi.


Pada tahun 2012, Dennis membuat komunitas Webseries dengan beberapa teman-temannya. Komunitas ini berfokus untuk mengajak anak-anak muda kreatif di seluruh Indonesia untuk membuat web series dengan durasi 3-10 menit per episode. Dengan begitu para pengguna internet bisa menonton suatu cerita yang dimuat oleh komunitas Webseries ini. Sama seperti menonton serial di televisi tapi dengan rasa independen dan kreativitas anak muda.


Tentu saja Dennis Adhiswara akan hadir di Indonesia Creative Power 2013. Di sana Dennis akan memberikan pandangannya terhadap pemanfaatan video online untuk memicu kreativitas dan peran serta daya tarik video online untuk e-commerce dalam seminar Bincang Kreatif Video dengan tema Digital Video Landscape. Kalau kamu mau melihat Dennis Adhiswara dengan beragam pemikiran kreatifnya, mari datang ke Indonesia Creative Power 2013 yang diselenggarakan pada tanggal 27 November – 1 Desember di Epicentrum Walk, Kuningan. Salam Orang Kreatif! (TMP)







Source http://pekankreatif.com/ok/profil-wiramuda-dennis-adhiswara/

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger