Profil Biodata dan Foto Taeyang BIGBANG - Ristizona.com

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEheBf35r90ZIEanIYXnKzcFV1ZDuvKeTTkQpvEfxBb0ce78Sgr8KAI1oivCpU7J0ujZwm1kFD2h2lQEo_vvjSMCdAcRWSCQx7LROnvq-djUa02AzG3BoWJ1KxVKb5fwP5HxKilb4Qpmi9uh/s640/taeyang_foto_terbaru.jpg



Ristizona.com - Dong Young-bae atau lebih dikenal dengan Taeyang adalah seorang penyanyi, dancer, dan model Korea Selatan. Setelah muncul di video musik Jinusean "A-yo", Taeyang mulai pelatihan di bawah YG Entertainment pada usia 12 tahun bersama G-Dragon. Setelah enam tahun pelatihan vokal dan dance, ia memulai debut sebagai anggota boy band Korea BIGBANG pada tahun 2006.




Penampilan pertama Taeyang dalam industri hiburan dengan ikut sertanya dalam video musik Jinusean "A-yo". Kolaborasi ini akhirnya menyebabkan dia berhasil audisi ke label rekaman YG Entertainment, di mana ia bertemu G -Dragon (BigBang). YG Entertainment kemudian bermaksud untuk membentuk duo GDYB yang beranggotakan G-dragon dan Taeyang.


Rencana membentuk duo GDYB itu akhirnya dibatalkan oleh label rekaman. Mereka kemudian bergabung dengan empat peserta lain (TOP, Daesung, Seungri, dan Hyun Seung) untuk membentuk kelompok Big Bang. Pembentukan kelompok ini didokumentasikan di televisi dalam acara "BIGBANG Documentary". Sebelum debut resmi mereka, Hyun Seung dieliminasi sehingga BIGBANG terdiri dari lima anggota. Album pertama mereka sukses (termasuk lagu solo Taeyang 'Ma Girl') dan hingga kini BIGBANG merupakan salah satu grup K-pop paling populer.


Taeyang kemudian melebarkan sayap di dunia musik dengan merilis album solo. Awalnya album ini dijadwalkan rilis September, namun ditunda karena terhalang dengan jadwal BIGBANG yang padat. Taeyang akhirnya merilis debut mini-album "Hot" pada 22 Mei 2008, didukung oleh tim produksi seperti 1TYM Teddy Park, Yang Hyun Suk, Kush, dan sesama anggota BIGBANG G-Dragon.




Foto dan Biodata Taeyang






Nama lahir : Dong Young-bae


Nama Panggung : Taeyang, Sol, YB, Taekwon


Tanggal Lahir : 18 Mei 1988


Tempat Lahir : Uijeongbu, Gyeonggi-do, Korea Selatan


Pekerjaan : Penyanyi, dancer, model


Tahun aktif : 2001 - Sekarang


Label : YG Entertainment (Korea Selatan), YGEX (Jepang)

Genre : K-pop, R&B, Hip HopGrup : BIGBANG


Twitter : @Realtaeyang




Diskografi
































Albums / Mini Albums



2008



Hot



2010



Solar



2010



Solar International



Live albums



2008



Hot Live Concert Tour DVD



2010



Solar Live Concert Tour DVD









Source http://www.ristizona.com/2013/11/profil-biodata-dan-foto-taeyang-bigbang.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra