Nov 3, 2013

Profil Lengkap Fernando Torres | Prediksi bola

http://prediksi.biz/wp-content/uploads/2013/10/Profil-Lengkap-Fernando-Torres.jpg


Spanyol seakan tak pernah berhenti mencetak pemain-pemain berbakat, salah satu penyerang terbaik Dunia pun lahir dari Negeri Matador ini, ya dialah Fernando Torres. Pemain akrab disapa ‘El Nino‘ ini adalah salah satu penyerang terbaik di Premiere League. Torres pertama kali menginjakan kakinya di kancah Liga Primer Inggris dengan bergabung dengan Liverpool, dan pemain yang identik dengan nomor punggung 9 ini, bermain untuk The Blues Chelsea.


Profil Lengkap Fernando Torres | Prediksi Pertandingan sepak bola


Pemilik nama lengkap Fernando Jose Torres Sanz ini, lahir di Fuenlabrada, Spanyol, pada tanggal 20 Maret 1984. Ingin mengetahui lebih jauh mengenai sosok pemain berpostur tubuh 183 ini? Mari kita simak profil dan perjalanan karir Fernando Torres di bawah ini.


Nama lengkap : Fernando Jose Torres Sanz

Nama panggilan : Fernando Torres

Tempat/tanggal lahir : Fuenlabrada, Spanyol/20 Maret 1984

Kebangsaan : Spanyol

Tinggi : 183 cm

Klub saat ini : Chelsea

Posisi bermain : Peyerang

No punggung : 9


Perjalanan karir Fernando Torres


Torres memulai awal karirnya di tim junior Atletico Madrid. 6 tahun menimba ilmu di akademi sepakbola Los Rojiblancos, Torres menunjukkan perkembangan luar biasa. Hal tersebut membuat dirinya dipromosikan untuk membela skuad utama Atletico Madrid di tahun 2001.


Torres tampil memukau bersama tim utama Atletico Madrid. Saat itu usianya masih 18 tahun, namun pemain yang akrab disapa El Nino ini, menjadi andalan Los Rojiblancos. Musim perdananya bersama skuad utama Atletico, Torres sukses mencetak 22 gol dari 31 pertandingan. Sungguh pencapian yang luar biasa bagi seorang pemain muda. Hebatnya lagi Torres mampu membawa Atletico finish di urutan ke 6. Enam musim membela Atletico, anak dari pasangan José Torres dan Flori Sanz ini, mengoleksi 214 caps dan mencetak 82 gol.


Penampilan apiknya bersama Atletico tak lepas dari sorotan tim elit Eropa. Dan di tahun 2007, Liverpool menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan Torres. The Reds meminang Torres dengan nilai Transfer sebesar 37 Juta Euro. Di musim perdanya bagi Liverpool, Torres langsung menggila dengan memecahkan rekor klub sebagai pemain pertama yang sukses mencetak 20 gol lebih dikancah Liga. Rekor tersebut sebelumnya pernah dicetak oleh Robbie Fowler di musim 1995/96. Namun Torres hanya bertahan empat musim di Anfield, dengan koleksi 102 caps dan mencetak 65 gol bagi The Reds.


Pada tanggal 31 Januari 2011, Torres menggemparkan publik Inggris saat memutuskan menyebrang ke klub rival, Chelsea. Torres di gaet ke Satmford Bridge, dengan nilai transfer sebesar 50 Juta Pounds. Nilai tersebut sekaligus menjadikan El Nino sebagai pemain termahal dalam sejarah Premiere League. Namun sejak bergabung ke Chelsea, Torres seakan kehilangan sentuhannya, ia pun gagal menampilkan permaianan terbaiknya. Perlahan tapi pasti, performa penyerang asal Spanyol ini, kian membaik. Gelar Liga Champions musim 2011/12, dan trophy Liga Europa musim 2012/13, tak lepas dari andil seorang Fernando Torres.


Sejak tahun 2003 lalu, Torres merupakan langganan Timnas Spanyol. EL Nino berjasa besar membawa La Furia Roja meraih juara Piala Eropa 2008, lewat satu golnya ke gawang Jerman di partai puncak. Torres juga termasuk dalam skuad Spanyol saat meraih gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Hingga kini, Torres telah mengoleksi 106 caps dan 36 gol bagi Tim Matador.





« Previous


Prediksi Big Match AC Milan vs Lazio


Next »


Kalahkan Norwich, MU Melaju ke Perempat-final Piala Liga






Source http://prediksi.biz/profil-pemain/profil-lengkap-fernando-torres/

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger