Dec 12, 2013

Ketentuan Mengubah Nama di Profil dan Halaman Google Plus ...

http://2.bp.blogspot.com/-hNxgTRhYJwY/UqcuMGe9MmI/AAAAAAAAFOI/-Yn9ekIDnBg/s640/google-plus-edit-nama-1.jpg


Apa yang akan admin bahas kali ini mungkin bukanlah sebuah permasalahan besar atau sesuatu yang akan ditanyakan oleh banyak orang, tapi tidak ada salahnya untuk tetap memberikan penjelasan singkat mengenai hal ini. :)


Masalah pemilihan nama untuk profil di jejaring sosial mungkin terjadi untuk mereka yang tidak menyukai untuk menggunakan dan memasang nama aslinya, atau juga yang memang lebih senang memasang nama inisialnya, seperti halnya admin. :p


Tapi sayangnya, untuk beberapa jejaring sosial tertentu seperti Facebook dan Google Plus, mereka menyarankan untuk menggunakan nama asli ketimbang menggunakan nama palsu, nama 'samaran', atau menggunakan nama dalam kombinasi simbol dan angka (yang jelas sulit dibaca). Sehingga untuk mencegah pengguna terus-menerus merubah namanya, mereka memberi batasan tertentu dalam mengganti nama mereka di jejaring sosial.



Khusus untuk Google+, dari hasil penelusuran admin di sejumlah situs dan forum di internet, admin menemukan bahwa pihak Google memberikan batasan untuk mengganti nama profil Google+ setiap 3 kali dalam 2 tahun. Terdengar kurang adil ya? xD Admin sendiri sebenarnya dibuat agak bingung, karena admin tidak menemukan informasi menyangkut peraturan ini dalam Ketentuan Membuat nama profil Google+ .


Selain itu, pembatasan untuk perubahan nama di profil Google+ juga berlaku untuk halaman (page) Google+. Jumlahnya juga sama, 3 kali setiap 2 tahun. Hal ini pernah ditanyakan di situs MakeUseOf, "How often can I change the name of a Google Plus page ".

Nah, admin kira dengan adanya penjelasan ini, sekarang anda bisa lebih bijak dalam memilih untuk menentukan nama profil di jejaring sosial, terutama di Google Plus. Khusus untuk anda yang tetap memilih menggunakan inisial (dan menyembunyikan identitas asli) pilihlah inisial yang setidaknya benar-benar akan digunakan, agar tidak menyesal dan tidak perlu menunggu 2 tahun jika salah dalam memperbaiki nama profil maupun nama halaman anda di Google Plus. :)







Source http://www.simonchildblog.com/2013/12/batasan-mengubah-nama-profil-dan-halaman-google-plus.html

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger