Profil Lengkap Yohan Cabaye | Berita Sepak Bola

http://bolapojok.info/wp-content/uploads/2013/12/Profil-lengkap-Yohan-cabaye.jpg


Winger asal Prancis ini baru saja mencetak gol kemenangan bagi Newcastle United di pekan ke 15 EPL 2013/2014 ketika bertandang ke markas Man United, gol semata wayangnya itu sukses menjadikan Newcastle United sebagai petaka ketiga Manchester United di Old Trafford Musim ini.


Profil lengkap Yohan cabaye | Berita Sepak Bola


Yohan Cabaye, nama pemain ini mungkin tidak sepopuler seorang cristiano ronaldo, lionel messi, neymar dan nama mentereng lainnya namun ia punya andil besar terhadap kesuksesan klub newcastle united sebagai salah satu penghuni 10 besar liga inggris musim ini. Cabaye sendiri adalah seorang gelandang sayap, ia merupakan mantan punggawa Lille OSC. Berikut Profil Lengkap Yohan Cabaye serta sekilas perjalanan karirnya.


Nama Lengkap : Yohan Cabaye

Nama Akrab : Yohan Cabaye

Tanggal Lahir : 14 January 1986

Tempat Lahir : Tourcoing, France

Tinggi Badan : 1.74 m

Klub Saat ini : Newcastle United

Kebangsaan : Prancis

Posisi : Gelandang/Sayap

Nomor Punggung : 4


fakta menarik dan perjalanan karir Newcastle United :


- Ternyata, ayah dari Yohan cabaye yang bernama Didier dulunya adalah seorang pesepak bola professional, semasa karirnya, Didier membela klub kota asal nya yaitu Tourcoing FC. Bakat sang ayah pun turun kepada anaknya Yohan Cabaye yang kini menjadi punggawa newcastle united dan prancis sebagai salah satu gelandang andalan.


- Tahun 2004, Cabaye memulai karirnya sebagai pemain sepak bola professional membela Lille OSC dan sukses mengemas 31 gol untuk klub liga prancis itu. 6 tahun kemudian, Cabaye memutuskan untuk hijrah ke inggris, merumpun di liga itama negeri Ratu Elizabeth itu dengan Newcastle United. Di klub berjulukan The Maghpies itu, Cabaye mendulang sukses, dari 73 laga ia telah mengemas 14 gol banyaknya.


- Karir cabaye di timnas senior prancis sendiri di mulai sejak tahun 2010, ia telah menjalani 26 caps bersama Les Blues dan telah mengoleksi 13 gol.








Source http://bolapojok.info/profil-bintang/profil-lengkap-yohan-cabaye.html

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra