Dec 5, 2013

Pentingkah halaman profil ? | AlaSaya

http://4.bp.blogspot.com/-lWVl_nw3Xlk/UNGJeWiCKjI/AAAAAAAACos/whrv9vURogg/s1600/14737877-vector-symbol-of-question-mark-isolated-on-white-background.jpg


tentang saya

(gambar dari sini)

Wilujeng wayahkieu sobat semua,,,


Seberapa pentingkah halaman 'Profil' ?. Di banyak blog/website sobat pasti sering menemukan sebuah anchor link yang bertuliskan 'Tentang Saya' / 'About Us' / atau 'Profil'. Link ini mengarah ke sebuah halaman yang menjelaskan secara singkat mengenai profil si pemilik situs tersebut, baik itu perorangan, organisasi, atau perusahaan.


Pentingkah halaman ini ?


Bagi situs yang digunakan sebagai media jualan secara online, halaman ini sangat penting karena itu bisa menambah kepercayaan si calon konsumen untuk berubah menjadi seorang konsumen.


Ada 2 kekhawatiran orang yang utama ketika belanja produk secara online,



  1. Apakah produk tersebut akan sampai ?

  2. Apakah produk yang akan didapatkan sesuai spesifikasinya ?


Intinya seorang konsumen tidak mau tertipu. Namun, jika konsumen tahu perihal profil si penjual, paling tidak ketika dia tertipu dia tahu siapa yang harus di tuntutnya.

Apa saja yang dicantumkan di halaman 'profil' ?


Yang paling utama yang dicantumkan di halaman ini adalah alamat jelas si penjual. Dan jika penjual tersebut adalah perorangan, maka biasanya juga dicantumkan foto probadinya. Selain itu juga dicantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi.


Udah segitu aja sob. Jika blog sobat juga digunakan sebagai media untuk bisnis, sebaiknya juga dibuat halaman profil agar bisnis Sobat semakin lancar. Cantumkanlah data yang valid, karena dengan begitu kita telah menjadi orang yang jujur. Dan kejujuran adalah faktor utama sebuah kesuksesan dunia dan akhirat, mungkin banyak orang sukses dengan berbohong, tapi itu tidak akan bertahan lama. Jika ada 1 saja konsumen tahu bahwa data yang sobat cantumkan tidak valid, maka tidak menutup kemungkinan orang tersebut akan memberitahukan kepada khalayak bahwa sobat adalah seorang penipu, dan situs sobat akan dicap sebagai situs penipu, atau dalam bahasa dunia maya disebut situs scam. Jaman sekarang tidak sulit mengumumkan bahwa sobat seorang penipu, ini era teknologi informasi, informasi bisa menyebar tanpa batas ruang atau waktu, 1 artikel saja sudah cukup akan membuat hancur bisnis sobat,.


Wilujeng ah,,,,,,








Source http://www.alasaya.com/2013/11/pentingkah-halaman-profil.html

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger