Apr 30, 2014

Foto Bruce Lee Terbaru Lengkap Dengan Biografi - Foto Tokoh

http://ift.tt/1kviJgL


Foto Bruce Lee Terbaru Lengkap Dengan BiografiBruce lee merupakan aktor bela diri yang cukup terkenal karena kemampuan ilmu bela dirinya. Ia lahir di Amerika serikat pada tanggal 27 November 1940. Semenjak kecil hingga remaja, Bruce lee menghabiskan waktunya di Hongkong. Saat berusia 6 tahun Bruce lee untuk pertama kalinya berakting dalam sebuah film yang berjudul A Beginning Of A Boy. Bruce lee mempunyai seorang ayah yang juga merupakan seorang aktor yaitu Lee Hoi Chun. Saat masih kecil Bruce Lee termasuk anak yang rapuh dan susah makan, sehingga saat terlibat perkelahian ia hampir selalu kalah. Oleh karena itu pada saat berusia 14 tahun ia memutuskan untuk belajar ilmu bela diri. Jenis ilmu bela diri yang ia pelajari adalah Wing Chun, ia berguru kepada Sifu Yip Man. Selain itu, Bruce Lee juga berguru dengan seorang master kungfu Siu Hon Sung.


bruce lee photo


Bruce Lee sangat cepat dalam menguasai teknik yang diajarkan. Ia mampu menguasai 30 jurus dari Siu Hon Sung hanya dalam waktu tiga malam, padahal biasanya dibutuhkan waktu sekitar tiga minggu untuk menguasai jurus-jurus tersebut. Dibalik kemahirannya dalam ilmu bela diri, ternyata Bruce Lee juga mahir dalam hal menari Cha-cha. Pada tahun 1958, ia berhasil menjuarai kejuaraan menari Cha-cha yang diadakan di Hongkong. Seiring berjalannya waktu, Bruce lee ingin menguji keahlian bela dirinya dalam suatu perkelahian. Ia pun terlibat dengan sebuah perkelahian jalanan. Setelah itu polisi memberi peringatan kepada orang tuanya apabila Bruce Lee tidak mau menghentikan ulahnya maka ia akan ditahan. Mendengar hal itu, ayah Bruce Lee memutuskan untuk mengirimnya ke San Fransisco, Amerika Serikat dengan tujuan agar Brucee Lee menjadi orang yang lebih bertanggung jawab.


Di San Fransisco, Bruce Lee tinggal bersama teman ayahnya yang merupakan pemilik sebuah restoran yaitu, Ruby Chow. Bruce Lee memiliki prinsip bahwa baginya tidak cukup sekedar menjadi ahli seni bela diri yang baik, ia harus menjadi yang terbaik. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan kuliahn ya di Seattle dengan mengambil jurusan filsafat. Di tempat tersebut Bruce Lee sring kali mendapat perlakuan rasis bersama seorang yang juga berasal dari Asia yaitu Taki Kimura. Karena kasihan melihat temannya diperlakukan rasis, Bruce Lee mengajak Taki Kimura untuk belajar ilmu bela diri agar harga dirinya tidak direndahkan. Inilah awal terbentuknya sekolah ilmu bela diri di Amerika. Sekolah tersebut terbuka bagi siapa saja yang ingin mempelajari ilmu bela diri. Pada tahun 1961, Bruce Lee bertemu dengan seorang wanita yang bernama Linda Emery. Wanita itulah yang kemudian menjadi istrinya.


Pada tahun 1964, Bruce Lee memperlihatkan jurus pukulan satu inchi yang legendaris pada sebuah turnamen karate. Seorang produser sangat terkesan dengan penampilan Bruce Lee tersebut. Ia pun mengajak Bruce Lee ikut bermain dalam filmnya yaitu Green Hornet. Bruce Lee mendapat peran sebagai kato yaitu pemeran pembantu dalam film tersebut. Walaupun hanya sebagai peran pembantu, namun popularitasnya lebih tinggi daripada pemeran utamanya.. Setelah film tersebut selesai, Bruce Lee kembali membuka sekolah kungfu yang bernama Lee Jun Fan, Gung Fu Institute. Banyak orang-orang penting belajar ilmu bela diri di tempatn ini sehingga popularitas Bruce Lee semakin meningkat. Bahkan untuk satu kali latihan yang hanya berlangsung sekitar satu jam, Bruce Lee menetapkan biaya sekitar 300 US$. Pada tahun 1967, Bruce membintangi sebuah film yang berjudul A Man Called Ironside. Sejak saat itu karir film Bruce Lee terus berlanjut hingga ia mendapat apa yang dia impikan yaitu dibayar dengan harga yang tinggi. Setelah dirasa sukses di Amerika, Bruce Lee memutuskan melanjutkan karir nya di Hong Kong.


Merasa kurang puas dengan itu semua, Bruce Lee memutuskan untuk membuka perusahaan sendiri dimana ia bisa menulis skenario, menyutradarai, sekaligus membintangi film . Bruce Lee pun berhasil, bahkan beberapa filmnya sangat laris dipasaran. pada tanggal 10 Mei 1973 Bruce Lee tiba-tiba pingsan saat mengisi dubbing sebuah film yang berjudul Enter The Dragon. Akhirnya dokter memberinya resep Manatol, yaitu obat untuk mengatasi gejala pengembangan otak. Pada tanggal 20 Juli 1973, Bruce Lee berencana menemui Raymond Chow dan Betty Ting Pei, yang akan menjadi salah satu aktor dalam film Game of Death. Saat di rumah Betty, Bruce Lee mengeluh sakit kepala kemudian dia meminum sebuah Aguagesic, yaitu obat sakit kepala yg biasa dikonsumsi Betty. Saat ia tertidur ternyata serangan brain swelling datang kembali. Bruce Lee akhirnya meninggal di ruang gawat darurat RS Queen Elizabeth. Sampai saat ini banyak pendapat6 tentang penyebab kematiannya, namun entah mana yang benar.


Mungkin hanya itu saja artikel mengenai Foto Bruce Lee dan Biografi yang dapat kami berikan kepada anda pada kesempatan ini, semoga saja anda suka dengan artikel yang baru kami berikan kali ini. Dan bagi anda yang ingin mengetahui foto dan juga sejarah hidup tokoh lainnya, silahkan anda langsung melihat Biografi dan Foto Khairil Ghibran. Barang kali saja anda tertarik dengan biografi dari salah satu putis ternama dunia ini.


advertisements





Source http://ift.tt/1lAYiAf

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger