Hanung Bramantyo Harus Bersabar Untuk Buat Sekuel 'Sang Pencerah'

Hanung Bramantyo rupanya masih harus bersabar untuk membuat sekuel dari film 'Sang Pencerah'. Meskipun mengaku telah siap, namun film yang rencananya mengangkat kehidupan pendiri NU, KH Hasyim Asyari itu tak mendapat izin dari Pengurus Besar NU (PB NU).
"Kalau film itu, semuanya sudah siap. Skenarionya sudah siap, syuting juga kalau memang mau jalan. Tapi kita memang tidak mendapatkan izin dari PB NU," ungkap Hanung saat ditemui di Plasa FX, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2011).
Menurut Hanung, alasan PBNU menolak film itu lantaran mereka menolak kisah KH Hasyim Asyari difilmkan. Apalagi, kata Hanung, KH Hasyim Asyari punya pengaruh besar di masyarakat.
"Karena sosok KH Hasyim Asyari itu kan tokoh pendiri. Yang tumbuh berkembang dipikiran orang. Jadi mereka enggak mau kalau tokoh itu dijadikan film. Harusnya menjadi sosok saja," tandasnya.
Meski mengaku bisa saja ia nekat membuatnya, namun sutradara film 'Ayat Ayat Cinta' dan 'Tendangan Dari Langit' ini tak mau terburu-buru mewujudkan rencananya. Hanung masih terus berusaha agar rencananya itu tercapai.
"Saya masih ada waktu untuk silaturahmi. Sebetulnya, saya bisa nekat, apa urusannya. Tapi kita bukan Hollywood dan saya masih berusaha terus agar bisa dibuat," tekadnya.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra