Manfaat Kulit Telur Untuk Membantu Pembekuan Darah

Kulit telur yang selama ini dianggap tak ada gunanya ternyata mempunyai manfaat buat kesehatan tubuh. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Luis Krisna Wardhana, siswa kelas enam Sekolah Dasar (SD) Cahaya Nur di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2011), kulit telur ternyata bermanfaat atau berkhasiat untuk membantu proses pembekuan darah.
Hasil penelitian yang luar biasa ini menghantarkan Luis sebagai salah satu pemenang lomba Junior Science Fair. Penelitian itu dimulai dari hasil pencarian Luis soal kandungan kalsium karbonat pada kulit telur. Zat itu dapat membantu mempercepat pembekuan darah. Maka, Luis pun berupaya membuktikannya di laboratorium sekolah.
Cara yang dilakukan oleh Luis adalah kulit telur diblender menjadi tepung. Selanjutnya, ia mengambil sampel darah dan mencampurnya dengan sejumlah tepung kulit telur. Ia juga membandingkannya dengan darah yang tidak diberi tepung kulit telur.
Hasilnya, terbukti, tepung kulit telur mampu membantu mempercepat pembekuan darah. Hasil penelitian itu pun dibuktikannya untuk mengobati luka baru. Meski perih, pendarahan terbukti berhenti.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra