Tiket Elektronik Akan Diberlakukan Untuk Feeder Busway

Tiket elektronik untuk bus feeder yang melewati lima koridor busway rencananya akan diterapkan mulai bulan April 2012. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengungkapkan Bank DKI bersedia membantu menyediakan tiket elektronik busway dan bus feeder.
"April 2012 kita targetkan ada lima koridor yang menerapkan tiket elektronik, termasuk rute yang dilalui bus feeder. Sedangkan pada Juli 2012, kita targetkan 11 koridor busway sudah menggunakan tiket elektronik," ujar Udar, Rabu (28/9/2011).
Kepala Badan Layanan Umum (BLU) TransJakarta Muhammad Akbar menilai pengoperasian bus feeder akan meningkatkan jumlah penumpang busway. Katakanlah satu bus feeder bisa mengangkut 350 penumpang perhari, artinya akan terjadi penambahan penumpang sekitar 5.250 orang perhari dengan asumsi 15 bus feeder yang beroperasi.
"Dengan adanya bus feeder ini, kami berencana pada bulan Desember tahun ini akan menambah 44 bus gandeng dan tahun depan akan menambah 140 bus gandeng di bulan Desember," ujar Akbar.
Dia juga menambahkan, pihaknya mengharapkan penambahan rute feeder busway dilakukan pada halte-halte yang berada di ujung koridor. Seperti Halte Kampung Rambutan, Halte Blok M dan di kawasan Kelapa Gading yaitu Halte Pulomas dan Yos Sudarso. Halte tersebut sangat banyak kawasan pemukiman dan dinilai berpotensi untuk menggunakan bus Transjakarta
sumber:Tribunnews (Danang SP);

Comments

Popular posts from this blog

Zackia Arfan Presenter Cantik MetroTV

Daftar Contact Artis 2014