Tokoh Terkenal: Biografi Raffi Ahmad


Biografi Raffi Ahmad 
Nama Lengkap: Raffi Faridz Ahmad
Nama Populer: Raffi Ahmad
Nama Panggilan: Raffi
Tanggal Lahir: 17 Februari 1987
Tempat Lahir: Bandung, Jawa Barat
Zodiak: Aquarius
Pekerjaan: Aktor, Pemain Sinetron, Bintang Iklan, Penyanyi
Kewarganegaraan : Indonesia

Keluarga Raffi Ahmad
Ayah: Munawar Ahmad (alm)
Ibu: Amy Qanita

Raffi Faridz Ahmad lahir pada tanggal 17 Februari 1987 di Kota Bandung Jawa Barat dari pasangan Bapak Munawar Ahmad (alm) dan Ibu Amy Qanita. Raffi Ahmad adalah sosok dari selebriti Indonesia yang bisa tampil di beberapa stasiun televisi dalam sehari bersama dengan sahabat dekatnya Olga Syahputra.
Foto Raffi Ahmad Sebenarnya Raffi Ahmad mengawali karirnya di dunia seni peran, baru kemudian bermain sinetron, bintang iklan, presenter dan penyanyi. Karir Raffi Ahmad sendiri baru mulai melejit setelah dia bermain  dalam sinetron "Senandung Masa Puber" sebuah sinetron yang ditayangkan di Trans TV mulai tahun 2003 hingga tamat tahun 2004, Raffi menjadi pemeran utama bersama Laudya Chintya Bella.

Diakhir tahun 2006, Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita, Mereka adalah   vokal "Bukan Bintang Biasa", yang lebih dikenal dengan sebutan BBB, BBB sendiri dibentuk oleh Mba Melly Goeslaw. Single pertama mereka, "Let's Dance Together" dan lagu tersebut menjadi salah satu lagu yang banyak diminati remaja saat itu. Setelah itu, single ke dua mereka "Bukan Bintang Biasa", lagu ini pun sukses di belantika musik tanah air.

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang begitu cemerlang dalam karirnya, sukses di dalam dunia seni peran, sukses sebagai penyanyi dan dia pun sukses sebagai presenter. Program acara di salah satu televisi swasta "Dahsyat" dimana Raffi menjadi salah satu presenternya, menjadi salah satu bukti jika dia berhasil dalam dunia presenting.
Raffi Ahmad Kehidupan Asmara Raffi Ahmad
Raffi Ahmad pernah berpacaran dengan Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, Velove Vexia dan terakhir berpacaran dengan Mba Yuni Shara. Setelah putus dengan Mba Yuni, Pacar baru Raffi Ahmad sampai saat penulisan biografinya belum bisa terungkap, siapakah gerangan penggantinya.

Film-film Raffi Ahmad
Ada Hantu di Sekolah (2004), Me vs High Heels (2005), Panggil Namaku Tiga Kali (2005), Bukan Bintang Biasa (2007), Love is Cinta (2007), 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008), Liar (2008), Asoy Geboy (2008), Barbie (sebagai sutradara) (2010), Rumah Tanpa Jendela (2011), Virgin 3 (2011), Get Married 3 (2011), Bikers In Love (2012).

Sinetron-sinetron Raffi Ahmad
Tunjuk Satu Bintang, Senandung Masa Puber, Aku Ingin Hidup, Me VS High Heels The Series, Ada Cinta di Lantai 9, Asyiknya Pacaran, Bisikan Dari Atas, Rebut Matahariku, Juragan Jengkol, Olivia, Romantika Remaja, Andai Ku Tahu, Janji Cinta, Dimas Dan Raka, Tarzan Cilik, Baim Anak Sholeh, Buku Harian Baim, Koboi Cabe Rawit, Mendadak Alim, Titip Rindu, Bintang Untuk Baim, Baim Jaim, Arti Sahabat.

Single Raffi Ahmad
Let's Dance Together (Melly Goeslaw feat. BBB), Bukan Bintang Biasa (BBB), Jangan Bilang Tidak (Raffi Ahmad dan Ayushita), Putus Nyambung (BBB), Johan (RaBel), 50 Tahun Lagi (Raffi Ahmad dan Yuni Shara), Cinta Ini (Raffi Ahmad dan Yuni Shara), 1,2,3 (Raffi Ahmad dan Yuni Shara feat. Kevin & Cello), CH2 (Cinta Hati-Hati) (BBB).

Program TV Raffi Ahmad
Akademi Fantasi Indosiar 2006 (Indosiar), Pesta Air (RCTI), Hip Hip Hura (SCTV), Ekspresi (Indosiar), Musik By Request (SCTV), Musik Kolaborasi (SCTV), Dahsyat (RCTI), Kemilau Mandiri Fiesta (RCTI), Dahsyatnya Sahur (RCTI), Rafi Wkwkwk (Global TV), OMG (ANTV), 3 Dekade (Trans TV), Cerita Cinta (MNC TV), Idolaku (RCTI), Sahur Semua Sahuuur (RCTI).

Penghargaan yang Pernah Diraih Raffi Ahmad
SCTV Award 2006 : Aktor Ngetop
Bali International Film Festival 2007 : Best Soundtrack (Ost. Bukan Bintang Biasa)
Indonesia Kids Choice Awards 2009 : Aktor Pria Favorit
Insert 7th Anniversary : The Best Celebrity Couple 2010 (with Yuni Shara)
Awarding Night LA Lights Indie Movie 2011 : Best Movie 'Bikin Film Bareng Artis' (Barbie)

Biodata dan Biografi Raffi Ahmad ini semoga bermanfaat, terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra