Andrew Darwis | Biografi Pendiri Kaskus

Andrew Darwis | Biografi Pendiri Kaskus

Andrew Darwis | Biografi Pendiri Kaskus
Siapa yang tidak kenal kaskus gan?? Situs komunitas online terbesar di Indonesia ini didirikan oleh Andrew Darwis yang lahir 20 Juli 1979. Kaskus sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member. Andrew sekarang menjabat sebagai Chief Technology Officer sekaligus pemilik Kaskus Network lewat PT. Darta Media Indonesia. Mengenai profil pendiri kaskus Andrew Darwis lihat dibawah ini : 

Andrew mendirikan Kaskus pada 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di Seattle University, Program Studi Multimedia dan Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science di tahun 1999. Saat itu Andrew Darwis ditugaskan oleh dosen untuk membuat program dari free software, dari situlah mulai muncul ide membuat website dengan nama Kaskus.

Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk atau bermakna bergosip. Berdasarkan survey terdapat lebih dari 40 juta pengguna Internet di Indonesia. Dengan jumlah yang luar biasa tersebut, Andrew Darwis mengasumsikan bahwa masing-masing pengguna Internet adalah target pasar yang potensial

Dari sebuah kantor di kawasan Jakarta Kota awal 2008, mereka bahu membahu mengelola situs. Tim pemasaran Kaskus pada awalnya harus bergeriliya door to door ke klien untuk memperkenalkan positioning Kaskus dan tidak sampai 1 tahun, Kaskus sudah banyak dipercaya oleh client-client besar. Dua bulan berselang, Kaskus resmi menjadi perusahaan profesional dengan nama PT Darta Media Indonesia.

Pertanggal 08 Juni 2010 Kaskus memiliki 1.755.000 member dan terus bertambah tiap detiknya. Penghargaan yang diterima oleh Andrew di antaranya The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006 versi Alexa.com dan Wikipedia, dari Microsoft dengan nominasi Kaskus Indonesia Innovative Top Web Site di tahun 2008, dan dari Indosat dengan nominasi Kaskus The Online Inspiring Award di tahun 2009

Saat ini untuk me-manage Kaskus, Andrew dibantu 30 orang karyawan yang terbagi dalam tim pemasaran, sales, IT dan kreatif. Dari sekian banyak konten dalam Kaskus.us, konten Jual Beli (FJB) dan Lounge sebagai terfavorit dikunjungi kaskuser. Para kaskuser memanfaatkan konten ini untuk transaksi bisnis online.




Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra