Upacara Pembukaan Olimpiade 2012 Digelar Mewah dan Meriah

Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012 digelar secara spektakuler di Olympic Stadium, London, Inggris, pada hari Jumat, tanggal 27 Juli 2012 malam atau Sabtu, tanggal 28 Juli 2012 dini hari. Dalam acara akbar ini, pertunjukan musik dan drama kolosal bertajuk 'Kepulauan Ajaib' juga ikut ditampilkan.
Upacara Pembukaan Olimpiade London 2012 (Grand Opening Ceremony London Olympic 2012) dimulai pada pukul 21:00 waktu setempat atau sekitar pukul 03:00 WIB diiringi dentingan lonceng jam legendaris Kota London, Big Ben, yang berbunyi selama tiga menit. Upacara pembukaan Olimpiade 2012 di London, Inggris itu telah menghabiskan dana sekitar 27 juta Poundsterling atau sekitar Rp 396,29 miliar.
Demi acara pembukaan ajang olahraga yang super mewah ini, suasana stadion pun disulap menjadi pedesaan Inggris lengkap dengan ternak hidup seperti domba, kuda, sapi, kambing, ayam, angsa, dan anjing penggembala ditampilkan. Suasana kehidupan desa juga semakin kental dengan dihadirkan permainan kriket dan gaya musik festival 'mosh pits'.
Pertunjukan selanjutnya yaitu pembacaan kembali puisi 'Dark Satanic Mills' karya William Blake yang menjadi rujukan lahirnya Revolusi Industri dan menjadi lagu kebangsaan Inggris. Tak ketinggalan, aktor tampan pemeran tokoh James Bond, Daniel Craig pun ikut hadir memeriahkan acara dengan terjun menggunakan parasut berbendera Inggris Jack Union dari helikopter yang terbang di atas stadion.
Sesaat kemudian, Ratu Inggris Elizabeth II dan Pangeran Philip memasuki panggung kehormatan. Kontan, sekitar 60 ribu penonton yang datang memadati stadion menyambutnya dengan meriah.
Pada sesi terakhir, merupakan bentuk penghormatan kepada Layanan Kesehatan Nasional yang dilambangkan dengan hadirnya tari dan lagu perawat dan anak-anak di atas ranjang pasien. Suasana stadion yang sengaja digelapkan menambah warna stadion karena kasur yang digunakan mengeluarkan warna putih dipadu lampu stadion yang berwarna merah dan biru.
(BBC/ADI/Vin);editor:Op;sumber:liputan6.com;foto:mirror.co.uk

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra