Tren Busana Muslim Para Artis Jadi Buruan Konsumen di Pasaran

Bulan Ramadhan ini juga menjadi berkah buat para pedagang busana muslim dan muslimah. Apalagi sekarang muncul berbagai tren busana muslim para artis jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri. Mulai dari tren busana muslim kaftan Ashanty, baju muslim kaftan Aurel, kain kaftan Syahrini, busana muslim kerudung renda Syahrini, tren mukena ala Syahrini, kaftan Ayu Ting Ting, Mukena Ayu Ting Ting, hingga tren mukena Shireen Sungkar. Para konsumen tahun ini sepertinya lebih banyak pilihan dibandingkan tahun lalu yang dominan menjadi tren adalah kaftan Syahrini.
Banyaknya peminat baju kaftan Ashanty rupanya menjadi inspirasi bagi para pedagang untuk lebih mengembangkan baju muslim dengan label nama artis. Bahkan, kini anak tiri Ashanty, Aurel pun jadi 'sasaran' untuk produk busana muslim.
Baju kaftan Aurel saat ini tengah menjadi 'proyek' terbaru bagi para pedagang baju muslim di pasaran. Meluncurkan label Aurel pun tentunya imbas dari hebohnya model kaftan dengan label Ashanty. Meskipun kini gaya busana muslim Ashanty telah 'menyusul' jadi tren di kalangan masyarakat, ternyata gaya pakaian muslim Syahrini masih belum bergeser. Sejak tahun lalu kaftan milik Syahrini memang telah menjadi tren di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Mulai dari kaftan hingga mukena pun diberi label nama 'Syahrini'.
Mukena gaya atau ala Syahrini memang terlihat lebih rumit, dengan banyak bordiran. Mukena yang katanya enak dipakai tersebut dijual dengan kisaran Rp 350 ribuan untuk eceran. Sedangkan untuk harga per kodi (1 kodi = 20 buah) dibandrol dengan harga Rp 7 juta.
Sukses mukena Syahrini menjadi tren di pasaran ternyata membuka pintu bagi munculnya merk-merk baru dari nama kalangan artis. Kini, pasar busana muslim semakin ramai dengan hadirnya mukena model Ayu Ting Ting dan mukena Shireen Sungkar, setelah sebelumnya ada mukena Ashanty.
Mukena dengan 'label' Ayu Ting Ting dan Shireen Sungkar seolah bersaing di sejumlah pusat grosir pakaian di Jakarta. Thamrin'N City salah satu pusat yang menyediakan pakaian muslim menjadi 'tempat' persaingan mereka.
Namun, meski diserbu dengan label-label baru, busana muslim Syahrini tampaknya masih menjadi nomor satu di pasaran. Yang jelas, persaingan memang semakin sengit. Harga untuk busana muslim merk Shireen Sungkar dan Ayu Ting Ting dibanderol dengan harga cukup tinggi, yakni sekitar Rp.250 ribu per potong.
Pemakaian nama artis oleh para pedagang busana muslim terjadi tanpa melalui cara endorsement seperti label biasanya. Pemakaian nama-nama beken itu hanyalah kesepakatan pedagang belaka. Oleh karenanya, para pedagang juga bisa 'seenaknya' mengganti model dan nama labelnya setiap waktu. Hal itu sekaligus untuk menyiasati kemungkinan artis yang bersangkutan keberatan atau bahkan menuntut penggunaan namanya tanpa izin.
(Op);sumber:detik.com;foto:republika.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra