Feb 23, 2014

Biografi Pengusaha Sukses - Usahainvestasi.com

http://ift.tt/1pfimtu


UsahaInvestasi.com – Setiap orang pasti ingin menjadi orang yang sukses dalam segala bidang, apalagi jika bercita-cita ingin menjadi seorang pebisnis pasti berharap ingin menjalankan bisnisnya dengan baik agar bisa meraih kesuksesan. Inspirasi dan motivasi dari orang sukses terdahulu pasti memang dibutuhkan oleh banyak orang yang ingin berbisnis. Dengan membaca Biografi Pengusaha Sukses tentunya akan bisa memberikan inspirasi dan juga motivasi. Seperti halnya Biografi Pengusaha Sukses yang satu ini, yang mungkin sebelumnya belum diketahui oleh banyak orang, Erick Thohir.


Nama Erick Thohir melambung karena ia telah berhasil memiliki sebagian besar saham Inter Milan. Erick Thohir lahir dari keluarga pengusaha pada 30 Mei 1970 di Jakarta. ia pernah bersekolah di Glendele University, kemudia melanjutkan program Master dalam bidang Administrasi Bisnis di Universitas Nasional California hingga pada tahun 1993 ia memperoleh gelar Master. Walaupun memang Erick Thohir terlahir dari keluarga pengusaha ia tidak diizinkan untuk mengurus bisnis keluarganya.


Biografi Pengusaha Sukses


Saat kembali ke Indonesia, Erick bersama dengan rekannya mendirikan Mahaka Group. Kemudian ia tertarik untuk terjun dalam bisnis media dan mengakuisisi harian Republika di tahun 2001 yang saat itu tengah mengalami krisis keuangan. Karena memang Erick Thohir belum memiliki pengalaman dalam bisnis media ia pun berguru kepada ayahnya, lalu Jakob Oetama dari Kompas serta Dahlan Iskan dari Jawa Pos.


Hingga 30 Juni 2008 Erick menjabat sebagai Presiden Direktur PT Mahaka Media, dan kemudian menjabat sebagai komisioner mulai dari Juni 2010 sampai saat ini, Erick juga menjadi Ketua Komite Konten dan Industri Aplikasi untuk Kamar Dagang Industri (KADIN). Pada tahun 2009, Grup Mahaka milik Erick Thohir semakin berkembang dalam dunia media karena menguasai majalah a+, Golf Digest dan Parents Indonesia. Grup Mahaka juga memiliki JakTV, radio GEN FM, Prambors FM, FeMale Radio dan Delta FM. Erick Thohir juga pendiri dari organisasi amal “Darma Bakti Mahaka Foundation” dan “Dompet Dhuafa Republika” juga menjadi Presiden Direktur VIVA grup serta Beyond Media.


Erick Thohir juga mencintai olahraga, ia mendirikan klub basket Mahaka Satria Muda Jakarta dan Mahaputri Jakarta. Erick juga menjabat sebagai Ketua Umum PERBASI dari 2006 sampai 2010, lalu kemudian menjabat sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) pada 2006 sampai 2010 dan 2010 sampai 2014. pada tahun 2012 Erick Thohir pun dipercaya untuk menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2012.


Dalam dunia olahraga Erick Thohir melebarkan sayapnya dengan menjadi pemilik saham klub D.C United bersama dengan Levien. Kemudian ia juga membeli saham Philadelphia 76ers dna menjadikannya orang Asia pertama yang memiliki klub basket NBA. di tahun 2013 Erick Thohir kemudian membeli sebagian besar saham Inter Milan dan tentu saja ini menjadi gebrakan terbaru.


Semoga dengan Biografi Pengusaha Sukses diatas bisa menjadi inspirasi bagi smeua orang yang ingin berbisnis.







Source http://ift.tt/1pfimty

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger