Feb 2, 2014

NewsFlash: Biografi Kasmuri - Murry Koes Plus - about aLL

http://ift.tt/1i8Owlu

Biografi Kasmuri - Murry Koes Plus meninggal dunia Kasmuri atau Murry (lahir di Jember, Jawa Timur, 19 Juni 1949 – meninggal di Bekasi, 1 Februari 2014 pada umur 64 tahun) adalah salah satu dari empat personel grup musik Koes Plus yang terutama memainkan alat musik drum. Selain itu, ia juga kerap mengisi vokal latar dan pada beberapa lagu ia merupakan vokalis utama. Ia adalah satu-satunya anggota Koes Plus yang bukan dari keluarga Koeswoyo.

Murry mencipta beberapa lagu Koes Plus yang populer, sepert Pelangi, Doa Suciku, Bertemu dan Berpisah, Hidup Tanpa Cinta, Semanis Rayuanmu, Kau Bina Hidup Baru, Ayah dan Ibu, Bujangan, Pak Tani (pop bahasa Jawa), Mobil Tua, Cobaan Hidup, Cubit-cubitan.


Murry meninggal dunia pada 1 Februari 2014 sekitar pukul 05.00 WIB di kediamannya di Perumahan Kranggan Permai, Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat, jenazahnya dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta.


Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia. Sampai sekarang, grup musik ini kadang masih tampil di pentas musik membawakan lagu-lagu lama mereka, walaupun hanya tinggal Yon yang aktif.


Lagu-lagu mereka banyak dibawakan oleh pemusik lain dengan aransemen baru. Sebagai contoh, Lex's Trio membuat album yang khusus menyanyikan ulang lagu-lagu Koes Plus, Cintamu T'lah Berlalu yang dinyanyikan ulang oleh Chrisye, serta Manis dan Sayang yang dibawakan oleh Kahitna.


#Biografi Tokoh Indonesia - Kasmuri - Murry Koes Plus







Source http://ift.tt/1gDPV76

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger