Feb 8, 2014

Museum Musik: Profil dan Biografi Lengkap Coldplay

http://ift.tt/1lewxvY


Coldplay adalah grup band rock asal Britania Raya. Coldplay dibentuk di London, England pada tahun 1996. Coldplay terdiri dari vokalis Chris Martin, gitaris Jonny Buckland, bassis Guy Berryman dan drummer Will Champion. Coldplay disebut sebagai salah satu band terpopuler di era 2000-an. Gaya dan genre musik yang dibawakan mereka adalah alternative rock dan post-britpop. Mereka telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk 7 Grammy Awards dari total 25 nominasi Grammy yang didapatkan. Coldplay telah menjual albumnya lebih dari 60 juta keping di seluruh dunia. Beberapa lagu terpopuler Coldplay antara lain adalah Clocks, In My Place, Viva la Vida, Yellow dan Paradise. Berikut Museum Musik hadirkan informasi profil dan biografi lengkap Coldplay .


Coldplay merilis album debutnya, Parachutes di tahun 2000. Album ini membantu Coldplay meraih kepopuleran secara global, terutama setelah perilisan single Yellow. Album kedua mereka, A Rush of Blood to the Head dirilis tahun 2002 dan memenangkan banyak penghargaan termasuk NME's Album of the Year. Beberapa single dari album ini seperti Clocks, In My Place and The Scientists mampu menjadi hits internasional.


Album ketiga mereka, X&Y dirilis tahun 2005. X&Y meraih banyak review positif dan menjadi album terlaris di dunia tahun 2005. Viva la Vida or Death and All His Friends dirilis tahun 2008 sebagai album studio keempat Coldplay. Album ini berhasil meraih banyak nominasi dan memenangkan penghargaan Grammy Awards. Single Viva la Vida dari album ini menjadi salah satu lagu terpopuler Coldplay secara keseluruhan. Coldplay lalu merilis album studio kelima mereka, Mylo Xyloto pada tahun 2011 dan menjadi album terlaris se-Britani Raya.


Sejauh ini, Coldplay telah merilis 5 album studio dan telah menjual lebih dari 60 juta keping di seluruh dunia. Mereka telah memenangi banyak penghargaan termasuk tujuh Grammy Awards, lima MTV Video Music Awards dan beberapa penghargaan lainnya. Dengan semua pencapaian yang telah mereka peroleh tersebut, kini Coldplay disebut sebagai band terpopuler di era 2000-an dan merupakan salah satu grup band terbaik dan terpopuler di era moden secara keseluruhan.

-MuseumMusik-







Source http://ift.tt/1bHg2FN

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger