Feb 11, 2014

Profil Penyerang Manchester City Sergio Kun Agüero

http://ift.tt/1jtboQv

advertisements

Profil Penyerang Manchester City Sergio Kun Agüero – Masih dalam pembahasan pemain bintang sepak bola, pastinya kita sering melihat pertandingan sepak bola liga inggris, dan pastinya anda kenal dengan tim Manchester City. Klub yang sedang naik daun akhir akhir tahun ini karena tim ini sekarang dibanjiri pemain bintang profesional dengan skill bermain yang luar biasa hingga tahun lalau City bisa memenangkan liga primer inggris dan bisa masuk liga champions.


foto Kun Agüero


Salah satu pemain yang mempunyai andil penting dalam klub Man City adalah Kun Aguero, yang nemenpati posisi penyerang, Menurut wikipedia nama aslinya adalah Sergio Leonel “Kun” Agüero del Castillo yang lahir di kota Quilmes, pada tanggal 2 Juni 1988 dan sekarang berumur 25 tahun dan merukapan salah satu pemain sepak bola berkebangsaan dan juga dia bermain di tim nasional Argentina selain bermain di Man City.


Sejarah mengatakan bahwa Agüero bermain sepakbola awal perkembanganya adalah sejak tahun 2003 sampai tahun 2006 dan Agüero terkenal berkat mencetak rekor sebagai pemain sepak bola termuda dalam sejarah sepak bola di Primera División Argentina.


Agüero juga memiliki nama sapaan akrab yaitu Kun, dia bersama Lionel Messi sering dianggap publik dunia sebagai titisan dari pemain legenda argentina Diego Maradona. Nama aguero semakin terkenal ketika timnas Argentina U-20 memenangkan juara Piala Dunia FIFA U-20 pada tahun 2005 dan juga Piala Dunia FIFA U-20 2007 dan ditambah lagi mendapatkan medali emas bagi Argentina pada Olimpiade Beijing 2008. Prestasi prestasi tersebut yang membuat namanya masuk ke dalam skuat timnas senior Argentina sekarang dan juga dia telah bermain pada Piala Dunia FIFA 2010 plus Copa América tahun 2011.


Kemudian sejarah pun mengatakan bawah pada tahun 2006, Agüero pun akhirnya hijrah ke Eropa dan kemudian bermain di La Liga untuk memperkuat tim Atlético Madrid dengan bandrol €23 juta dari Independiente. Prestasinya bersama tim spanyol Atlético Madrid akhirnya membuat klub-klub Eropa lain meliriknya setelah aguero mampu mencetak sebanyak 101 gol dari 234 penampilannya bersama altetico Madrid plusnya lagi ia bersama timnya berhasil memenangkan Liga Eropa UEFA dan juga Piala Super UEFA pada tahun 2010 alu. Dan akhirnya Agüero pun pindah ke klub Liga Primer Inggris, dan bergabung bersama Manchester City, yang resemi pada Juli 2011 dengan kontrak dan harga beli mencapai £35 juta.


Sekian dari kami tentang Sergio Kun Agüero, semoga dengan adanya ini anda dapat mengetahui biodata dan profil dari pemain bintang sepak bola kesayangan anda.


advertisements







Source http://ift.tt/1jtbo2S

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger