Feb 2, 2014

Profil dan Biodata Lengkap Colin Edwards - MotoGp 2014

http://ift.tt/1cKtNEz


Blog MotoGp akan memberikan informasi seputar Profil Biodata Rider MotoGp Colin Edwards yang terbaru dan terlengkap. Colin Edwards merupakan Rider dari Team Yamaha Fiat yang memiliki skill dan tehnik membalap yang sangat bagus . Bagi Anda yang ingin tahu lebih dalam tentang Colin Edwards silahkan simak berikut ini untuk Profil dan Biodata Lengkap Colin Edwards :





Nama Lengkap : Colin Edwards II

Alias : Colin Edwards | Texas Tornado

Profesi : -

Tempat Lahir : Houston, Texas, Amerika

Tanggal Lahir : Rabu, 27 Februari 1974

Zodiac : Pisces

Warga Negara : Amerika

Ayah : Colin Edwards Sr.

BIOGRAFI

Colin Edwards adalah seorang pembalap motoGP asal Amerika. Ia lahir dengan nama Colin Edwards II karena memiliki nama yang sama dengan ayahnya, Colin Edwards Sr. Colin juga memiliki julukan sebagai Texas Tornado, karena ia lahir dan besar di Texas, Amerika.


Colin telah dikenalkan dengan minibike oleh ayahnya sejak usianya 3 tahun, dimana ayah Colin sendiri memang seorang pembalap motor amatir. Setahun kemudian Colin mengikuti ajang balap motocross pertamanya. Selama sepuluh tahun berkompetisi dalam motocross, Colin telah berkali-kali memenangkan kejuaraan di kelas 50cc sampai 80cc untuk tingkat lokal, regional, maupun nasional.


Karier profesional pertamanya diawali Colin dengan mengikuti AMA kelas 250cc dan berhasil menjadi juara. Colin juga aktif mengikuti kejuaraan World Superbike dan Suzuka 8 Hour bersama Honda maupun Yamaha dan dengan membanggakan ia mampu membawa pulang gelar juara berkali-kali. Colin pun akhirnya mengawali debut motoGP di tahun 2003 dengan tim Aprilia. Musim berikutnya Colin berpindah bersama Honda. Pada tahun 2005, Colin memutuskan berpindah lagi dengan tim Yamaha sampai akhir musim 2007. Di awal musim 2008, Colin pindah bersama tim Tech 3, namun tetap dengan mengendarai Yamaha. Colin pun menyampaikan ia akan meninggalkan Tech 3 pada musim 2012 dan bergabung bersama Forward Racing.


Di luar trek balap, Colin membangun sebuah fasilitas arena balapan di dekat Danau Conroe, Texas, pada Februari 2011 lalu. Arena tersebut dibuka untuk umum dengan melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menikmati fasilitas yang ada di dalamnya.


Pada Oktober 2011, Colin sempat terlibat dalam kecelakaan di arena balap pada GP Malaysia di sirkuit Sepang. Kecelakaan yang menewaskan pembalap Marco Simoncelli tersebut melibatkan Colin yang menghantam tubuh Marco karena posisinya yang dekat ketika Marco tergelincir dan jatuh. Insiden tersebut membuat Colin menderita cedera bahu yang cukup serius sehingga ia harus kembali ke Amerika untuk melakukan pemulihan.


PENGHARGAAN

1992, menjadi juara untuk pertama kalinya dalam ajang AMA kelas 250cc

1996, menjuarai Suzuka 8 Hour dan memulai debut World Superbike bersama Yamaha

1999, runner-up World Superbike bersama Honda

2000, menjuarai World Superbike bersama Honda

2001, menjuarai Suzuka 8 Hour dan runner-up World Superbike bersama Honda

2002, kembali menjuarai Suzuka 8 Hour dan runner-up World Superbike bersama Honda

2003, debut pertama MotoGP bersama Aprilia

2004, mengikuti MotoGP dan beralih bersama tim Honda

2005-2007, mengikuti MotoGP bersama tim Yamaha

2008-2011, mengikuti MotoGP bersama tim Tech 3


Demikian untuk "Profil dan Biodata Lengkap Colin Edwards" yang bisa blog Berita MotoGp berikan. Semoga bisa menambah pengetahuan Anda dalam mengamati siapa Rider MotoGp terbaik. Lihat juga Profil Jorge Andrea Dovizioso yang sudah di publish sebelumnya.







Source http://ift.tt/1i9e5D4

No comments:

Post a Comment

SLAWI.net | Powered by Blogger