Ajak Fans Tidur di Hotel, Robby Shine Dilaporkan ke Polisi

Polisi menangkap artis Robby Shine, saat ia hendak meninggalkan Batam di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu pagi tanggal 28 Nopember 2010. Saat itu pula Robby digelandang ke Mapolresta Barelang guna penyidikan. Robby Shine tak langsung bersedia diperiksa karena ingin beristirahat dan tidur di salah satu ruang di Mapolresta. Namun, ia pun belum mengakui semua perbuatannya. Pemain sinetron 'Muslimah' dan 'Jiran' ini tak bisa berkutik ketika semua perbuatannya diakui oleh SO, korbannya. Fans Robby yang masih duduk di bangku SMP di Batam itu membeberkan kronologi dari pertemuan hingga diajak masuk kamar di Hotel Amir Harbourbay Batam, dan disitulah Robby Shine mencabuli ABG ini.
Robby Shine ditangkap aparat karena dituding telah melakukan pencabulan saat ia menginap di Amir Hotel Batam kamar 622. Ia diadukan oleh orangtua SO yang tidak terima anaknya diajak tidur sekamar dan dicabuli oleh Robby pada Sabtu tanggal 27 November 2010 dini hari.
Penyidik dari Mapolres Barelang, Batam pun terus mencari bukti dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Robby Shine terhadap salah satu fansnya, SO, di Batam. Dari hasil pengumpulan barang-barang bukti sementara, polisi telah menemukan sejumlah barang bukti.
Barang bukti yang dikumpulkan antara lain rekaman CCTV di Amri Hotel, tempat dugaan pencabulan dilakukan Sabtu (27/11/2010) malam. Polisi juga memeriksa celana warna merah milik korban sebagai barang bukti. "Ada bukti sperma dan darah di celana merah tadi," kata sumber, di Mapolresta Barelang, Minggu.
Meski demikian Robby Shine belum mengakui perbuatannya kepada penyidik. Ia juga masih enggan menandatangani berita acara pemeriksaan karena menunggu pengacara. Saat pemeriksaan Robby ditemani seorang pria setengah baya.
Robby Shine sebenarnya akan menghadiri acara Festival Film Indonesia (FFI) di Batam. Ia ditangkap Minggu pagi saat hendak meninggalkan Bandara Hang Nadim. Robby ditangkap setelah dilaporkan orangtua SO atas tuduhan pencabulan. Robby dan SO baru berkenalan usai jumpa fans di Batam. Kejadian itu terjadi usai digelar acara jumpa fans antara artis, diantaranya Robby Shine, dengan para penggemar di Batam. Perkenalan itu berlanjut ke acara pertemuan dan berakhir dengan tindakan percabulan sebagaimana dilaporkan SO.

Sekilas profil tentang Robby Shine :
Robby Shine yang kini berusia 27 tahun adalah seorang model dan aktor. Sepak terjangnya di dunia hiburan Tanah Air terkenal saat dia merambah dunia sinetron. Sebelumnya, pria yang akrab di sapa dengan "bee" ini adalah seorang model. Dari panggung fashion dia melebarkan sayap ke dunia seni peran.
Robby Shine juga telah membintangi sejumlah film. Beberapa film layar lebar yang pernah dibintangi Robby Shine antara lain film 'Mencari Jati Diri', 'Genderuwo', 'Claudia Jasmine', dan 'Please Khusus Abg Aja'. Sedangkan sinetron yang pernah dibintangi Robby Shine antara lain sinetron 'Cinta Indah', 'Cinta Indah 2', 'Muslimah' dan 'Jiran'. Rezeki dari iklan pun diraupnya. Jadilah Robby Shine sebagai model atau bintang di iklan L-Men, Matrix, Dji Sam Soe, Centro Dept. Store, French Fries, dan Coca-Cola. Robby Shine juga merupakan salah satu peserta acara single man 'Take a Celebrity Out' (TCO Men) yang ditayangkan di Indosiar.
Sebelum kasus ini, juga pernah beredar foto 'panas' Robby Shine dengan Tya Ristyana, pemain di sinetron 'Muslimah' yang juga peserta acara 'Take a Celebrity Out' (TCO Women) di Indosiar. Dalam foto intimnya tersebut terlihat Robby Shine tengah memeluk erat Tya dalam kondisi tanpa pakaian (bertelanjang dada). Apakah ini memang gambaran kehidupan Robby Shine yang begitu bebas? silahkan Anda nilai sendiri.

Penangkapan Robby Shine ini setidaknya telah mencederai FFI mengingat ia adalah salah satu artis delegasi yang diundang ke acara tersebut. Meski pihak penyelenggara FFI belum mendapat pemberitahuan resmi oleh pihak kepolisian, Deddy Mizwar selaku salah satu anggota Komite FFI telah meminta maaf jika ada anggota delegasi FFI yang terbukti melakukan pelecehan seksual.
(Abd Rahman Mawazi);editor:Opung, Tri Wahono;foto:forumkami

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra