Tips Membentuk Hidung Agar Terlihat Lebih Mancung

Banyak perempuan yang berpendapat, memiliki hidung mancung akan mempercantik penampilan. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki hidung pesek, rela melakukan operasi plastik agar hidungnya menjadi mancung. Namun ada juga yang menggunakan teknik pintar riasan wajah agar hidung mereka terlihat lebih mancung dari aslinya.
Sebenarnya, di samping membuat wajah agar terlihat lebih segar, riasan juga berfungsi untuk membantu mengoreksi bagian wajah yang kurang sempurna. Oleh karena itu, pilihlah warna-warna riasan wajah yang segar untuk menciptakan penampilan yang lebih berkesan.
Berikut ini adalah tips dan trik yang berisi 5 langkah penting yang perlu dilakukan untuk membentuk hidung yang pesek ataupun yang agak mancung agar tampak jadi lebih mancung, yaitu:
1. Miliki 2 warna foundation, yaitu gelap dan terang. Warna foundation yang gelap, digunakan untuk menutupi area wajah yang perlu disamarkan. Sebaliknya, warna foundation yang terang diaplikasikan untuk menonjolkan area wajah yang memang perlu ditampilkan.
2. Untuk hidung, aplikasikan foundation berwarna gelap pada bagian samping. Sedangkan untuk tulang hidung, gunakan foundation warna terang. Sebagai alternatif lain, Anda bisa menggunakan concealer. Agar perbedaan warna antara keduanya tak terlalu mencolok, rapikan foundation tersebut dengan menepuk-nepuk menggunakan jari tangan.
3. Setelah itu, gunakan bedak tabur atau padat secara merata pada wajah.
4. Lanjutkan dengan penggunaan eyeshadow untuk merias mata. Pada bagian ujung mata bagian dalam, aplikasikan sedikit eyeshadow berwarna gelap, untuk menciptakan sudut antara ujung mata dengan hidung.
5. Di tulang hidung bagian atas, aplikasikan sedikit eyeshadow berwarna putih gading (ivory). Untuk hidung bagian samping, beri warna cokelat tua. Hidung akan terlihat lebih ramping dan mancung.

Selain cara di atas, berikut ini juga ada tips dan trik cerdas dari Jerrod Blandino, CEO dari Too Faced Cosmetics untuk membuat hidung Anda tampak lebih mancung dengan teknik riasan sederhana :
Jerrod Blandino menyarankan untuk membubuhkan kuas eyeshadow ke dalam bronzer atau bubuk eyeshadow berwarna taupe. Atau, jika Anda tak memiliki keduanya, coba beli bedak dengan warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda. Gambarkan garis lurus memanjang di kedua bagian sisi hidung. Agar terlihat lebih tirus, bubuhkan sedikit di bagian ujung bawah hidung, di atas bibir, untuk membuat hidung terlihat lebih pendek.
Sementara itu, untuk hidung yang bentuknya tidak lurus, alias membengkok sedikit, Anda juga bisa membuatnya terlihat agak lurus jika dilihat dari depan. Triknya, gunakan highlighter atau krim berwarna lebih muda atau berwarna senada dengan kulit Anda. Aplikasikan di bagian hidung yang terlihat menonjol atau di bagian yang mulai menukik. Trik ini akan membuat orang yang memandang wajah Anda untuk tidak berfokus pada bagian tersebut, dan membuat cahaya tidak meninggalkan bayangan di bagian tersebut.
Selain itu, untuk membuat trik ini lebih berhasil, Anda bisa memastikan riasan wajah Anda yang lain untuk terlihat lebih baik, misalnya pusatkan riasan pada bagian mata atau bibir tergantung bagian mana yang menjadi aset Anda. Cukup mudah kan? Selamat mencoba!
editor:Nadia Felicia;sumber:Majalah Sekar, Shine;foto:ilustrasi

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra