Ida Kusumah, Pemeran Oma di 'Cinta Fitri' Meninggal Dunia

Aktris senior pemeran Oma di sinetron seri 'Cinta Fitri', Ida Kusumah meninggal dunia dalam usia 71 tahun. Ida Kusumah meninggal dunia pada hari ini, Kamis tanggal 25 November 2010 pukul 21.10 WIB di RS Puri Cinere. Awal kejadiannya, Ida Kusumah tak bangun dari tidurnya saat jeda syuting sinetron 'Cinta Fitri' di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pemeran Oma ini pun langsung dilarikan ke RS Puri Cinere dan menghembuskan nafas terakhirnya di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).
“Betul Ida Kusumah baru saja meninggal dunia sekitar setengah jam lalu (jam 21.10 WIB). Meninggalnya di kamar emergency atau IGD,” ungkap operator telepon rumah sakit Puri Cinere saat dihubungi bebeberapa saat lalu, Kamis (25/11/2010).
Mengenai apa yang menjadi penyebab meninggalnya Ida Kusumah, petugas tersebut tak mau angkat bicara dan meminta untuk dikonfirmasi kepada pihak keluarga. Kini pihak keluarga, kru sinetron, dan bintang sinetron 'Cinta Fitri' telah berada di rumah sakit tersebut.
Sementara itu, ibunda Shireen Sungkar, Fanny Bauty, mengatakan anaknya yang berperan sebagai Fitri di sinetron 'Cinta Fitri' menangis saat memberi tahu tentang meninggalnya Ida Kusumah. "Sekitar sejam lalu Shireen menelepon aku. Dia menangis saat memberitahu Oma (Ida Kusumah) meninggal di lokasi shooting," ujar Fanny ketika dihubungi via telepon, Kamis (25/11/2010).
Menurut Fanny, Shireen memberitahunya bahwa Ida meninggal dunia karena serangan jantung di lokasi syuting dan pengambilan gambar sinetron 'Cinta Fitri' season 6 malam ini tanggal 25 Nopember 2010. Shireen sendiri, kata Fanny, berada di lokasi saat Ida Kusumah tutup usia. Namun, Fanny enggan menginformasikan lebih jauh soal meninggalnya Ida Kusumah karena ia tidak berada di lokasi.
Dalam akun Twitternya, Shireen juga mentweet ulang tulisan dari pemeran Mischa, Dinda Kanya Dewi yang berbunyi: "Inalilahiwainailaihirojiun* R.I.P Oma Ida Kusumah. Kawan minta doanya yah. We love you Oma Ida". Ida Kusumah lahir di Jakarta pada tanggal 31 Agustus 1939. Dalam film pertamanya yang berjudul 'Puteri Revolusi' pada tahun 1955, ia bermain dengan aktor terkenal pada zaman itu, Sukarno M Noor dan Turino Djunaedy.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra