Plus Minus Penampilan Agnes Monica di AMA 2010

Penampilan Agnes Monica di ajang American Music Awards (AMA) 2010 bisa di lihat di video streaming online. Di situ seluruh rangkaian acara red carpet AMA 2010 dapat diakses. Menariknya, di pre-live acara AMA 2010 ini Agnes Monica tak hanya didapuk sebagai host red carpet semata. Agnes bahkan juga ikut tampil bersama penyanyi asal Meksiko, Christian Chavez. Christian adalah penyanyi asal Meksiko yang juga dikenal sebagai pemain telenovela. Duet keduanya mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton. Mereka menyanyikan lagu berjudul 'En Donde Estas' atau 'Kau Dimana' atau 'Where Did You Go'. Agnes sendiri menyanyikan lagu tersebut dalam tiga bahasa sekaligus, yakni Spanyol, Indonesia, dan Inggris, sedangkan Christian menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Spanyol dan Inggris.
Dalam video tersebut, Agnes Monica dan Christian Chavez berduet di sebuah tempat seperti aula, dimana semua orang bisa leluasa untuk melihat, bertepuk tangan, atau sekadar menonton sambil berbincang. Dengan gaya akustik, duet mereka ternyata cukup mendapatkan apresiasi dari penonton. Agnes pun berterimakasih. "Thank u so much for supporting people.. :) I had a great time performing with @christiancha...:) we are so excited for what we’ll do nxt,"ungkap Agnes. Agnes Monica tampil dengan mengenakan tank top putih dan menggulung rambutnya ke atas hingga tampak anggun, nyaris tanpa cela. Ditambah dengan balutan kalung mutiara yang menghiasi lehernya, Agnes pun terlihat lebih cantik dari biasanya.
Sebagai penyanyi, penampilan Agnes sepertinya sudah tak perlu dikomentari lagi. Suara serta teknik menyanyinya yang terasah dengan baik, sangat pantas untuk ditampilkan di panggung internasional. Maka jangan heran jika penampilan Agnes Monica di American Music Awards (AMA) 2010 pada hari Minggu (21/11/2010) malam di Nokia Theatre Los Angeles (di Indonesia disiarkan langsung Senin pagi tanggal 22 November 2010) pun berhasil memukau penonton. Sepertinya inilah nilai plus buat penampilan Agnes Monica di ajang American Music Awards (AMA) 2010.
Akan tetapi peran Agnes Monica malam itu tak hanya sebagai penyanyi. Ia juga kebagian tugas sebagai international host di karpet merah bersama Christian Chaves dari Meksiko dan Liu Ye dari China. Sayangnya, untuk tugas yang satu ini, penampilan Agnes tak sebagus saat ia tampil menyanyi. Agnes Monica yang lahir pada tanggal 1 Juli 1986 ini tampak tak bisa menyembunyikan kegugupannya sepanjang acara. Ia terus menebar senyum lebar, terlalu lebar malah, seakan-akan tak ingin penonton tahu bahwa ia sedang grogi.
Dan saat beberapa kali ditanya dan disodori microphone, Agnes sepertinya bingung harus menjawab apa. Beberapa kali ia menjawab, "I don't know!" dan melontarkan pernyataan tak penting seperti, "Are you excited?" (padahal yang bertanya sudah berkali-kali menyebutkan, "We are so excited!"). Agnes juga sepertinya gagal memberikan jawaban yang "cerdas" saat ditanya siapa artis nominasi AMA 2010 yang sedang jadi favorit di Asia. Dia malah menjawab tak tahu. "Maybe you can be our Asian superstar," ujar Agnes pada sang penanya yang hanya membalas dengan tertawa. Sepertinya ini yang jadi nilai minus buat Agnes Monica di AMA 2010.
Kesempatan ini akhirnya langsung disambar oleh Liu Ye yang menjawab bahwa di China, Justin Bieber sedang digilai banyak orang. Ia pun menceritakan betapa ia mendapat banyak titipan pertanyaan lewat Twitter dari penggemar Justin Bieber. Yah, grogi atau tidak, keterlibatan Agnes di American Music Awards 2010 memang harus diakui sebagai sebuah prestasi yang membanggakan. Bukan prestasi pribadi Agnes semata, tapi juga prestasi Indonesia. Bayangkan saja, Agnes disebut sebagai host yang mewakili Asia. Dan dari sekian banyak negara di Asia, komite AMA 2010 memilih seorang gadis multitalenta dari Indonesia. Dialah Agnes Monica.
Bukan tak mungkin, siapa tahu tahun-tahun berikutnya seorang Agnes Monica bisa menjadi salah satu pembaca nominasi di Grammy Awards, misalnya? Atau bahkan masuk nominasi? Dan mudah-mudahan saja artis-artis lain bisa mengikuti jejak Agnes yang positif ini. We are proud of you, Nez!.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra