Daftar Pemenang dan Laporan Lengkap Acara SCTV Awards 2010

Malam ini, Kamis tanggal 28 Oktober 2010 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, SCTV menggelar ajang bergengsi malam anugerah SCTV Awards 2010. SCTV Awards 2010 ini disiarkan secara langsung tentunya di SCTV dari Balai Sarbini, Jakarta mulai pukul 20.00 WIB. Ada 45 nominasi atau unggulan dari 9 (sembilan) kategori di SCTV Awards 2010 ini. Tema dari acara SCTV Awards 2010 ini adalah 'Harmoni Nusantara', sedangkan pembawa acara atau host SCTV Awards 2010 ini adalah Andhika Pratama dan Cathy Sharon. Sponsor utama acara SCTV Awards 2010 ini adalah Yamaha, dimana salah satu model iklannya adalah Rico Verald.
Bintang-bintang terkenal pun bertaburan hadir di acara SCTV Awards 2010 ini. Para bintang tamu pengisi acara SCTV Awards 2010 ini antara lain Afgan, Rossa, Sandhy Sandoro, Vina Panduwinata, Charly 'ST12', Sherina, Drive, Uya Kuya, Cinta Kuya, Naga 'Lyla', Widi dan Kevin 'Vierra', Momo 'Geisha', Abdee 'Slank', Biyan 'D'Bagindas' serta Dikta dan Dudi 'Yovie and Nuno'.
Para pasangan pembaca nominasi SCTV Awards 2010 ini antara lain Shinta dan Jojo membacakan nominasi Penyanyi Ngetop. Reza Bukan, Farid Aja dan Jeremy Teti membacakan nominasi Pembawa Acara Ngetop. Astrid, Sherina, Afgan, Shandy Sondoro dan Gamaliel membacakan nominasi Grup Band Ngetop. Uya Kuya dan Cinta Kuya membacakan nominasi Iklan Ngetop. Ben Joshua dan Adly Fairuz membacakan nominasi Aktris Pemeran Pendamping Ngetop. Dinda Kanya Dewi dan Donita menjadi pembaca nominasi Aktor Pemeran Pendamping Ngetop. Jeremy Teti, Inul Daratista, Imelda Lubis, Iqbal Pakula, Sophie Navita, Fendy Chow, Bemby Putuanda dan Verlita Evelyn membacakan nominasi Program Ngetop. Teuku Wisnu, Randy Pangalila, Chico Jerico, Derby Romero dan Marcel Chandrawinata menjadi pembaca nominasi Aktris Pemeran Utama Ngetop. Chelsea Olivia, Aryani Fitriana, Laudya Chyntia Bella, Nana Mirdad dan Shireen Sungkar membacakan nominasi Aktor Pemeran Utama Ngetop. Fofo Sariaatmadja (Direktur Utama SCTV) memberikan persembahan Lifetime Achievement SCTV Awards 2010.
Artis-artis lain yang tampak hadir dalam acara SCTV Awards 2010 ini antara lain Dinda Kanya Dewi, Donita, Ditmar Hadi, Ida Kusumah, Chelsea Olivia, Laudya Chyntia Bella, Ririn Dwi Ariyanti, Aldi 'Bragi', Tarra Budiman, Ayu Pratiwi, Anjasmara, artis-artis TM (Teddy Management), Nana Mirdad, Aryani Fitriana, Dedy Mizwar, Senandung Nacita, Gading Marten, Ivan Gunawan, Ben Joshua, Isa 'Bajaj', Randy Pangalila, Adly Fairuz, Titiek Puspa, Aden 'Bajaj', Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Irene Librawaty, Derby Romero, Tommy Kurniawan dan Nuri Maulida.
Penata musik untuk mengiringi acara SCTV Awards 2010 ini adalah Magenta Orchestra. Menurut Vice President Marketing SCTV Stephanus Halim, selain sembilan kategori penghargaan, SCTV juga akan memberikan apresiasi dalam bentuk Anugerah Lifetime Achievement. "Untuk kategori ini kami tidak menyerahkannya kepada pemirsa, melainkan SCTV yang memilihnya. Ini merupakan konsistensi apresiasi kami terhadap dedikasi para entertainer dalam bidangnya," tutur Stephanus.
Acara SCTV Awards 2010 dibuka dengan penampilan dua penyanyi baru, Gamaliel dan Zanetta membawakan lagu 'Tanah Airku'. Selanjutnya para penari dari Batavia Dancers membawakan tari-tarian nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Sesi kedua malam anugerah SCTV Awards 2010 diisi dengan penampilan khas Charly 'ST12' membawakan lagu 'Aku Padamu'. Kemudian sang pembawa acara atau host tampil mempersembahkan penampilan Indra Perdana Sinaga atau Naga 'Lyla' membawakan lagu 'Jantung Hatiku'. Sang host atau pembawa acara SCTV Awards 2010, Andhika Pratama tampil dengan baju rancangan Richard Costume dan Kamawardhana, sedangkan Cathy Sharon tampil cantik dengan gaun rancangan Valentino Napitupulu dan Poppy Dharsono.
Setelah jeda iklan, tampil Bian 'D'Bagindas' berduet dengan Vina Panduwinata membawakan lagu 'C-I-N-T-A'. Selanjutnya acara diisi dengan penampilan Uya Kuya, pembacaan nominasi dan penampilan para penyanyi lainnya, seperti Widi dan Kevin 'Vierra' membawakan lagu 'Seandainya', Dikta dan Dudi 'Yovie Nuno' membawakan lagu 'Manusia Biasa'. Momo 'Geisha' membawakan lagu 'Takkan Pernah Ada', kemudian Momo 'Geisha' tampil lagi berduet dengan Abdee 'Slank' membawakan lagu 'Kamu Yang Pertama'. Rossa kemudian tampil membawakan lagu 'Memeluk Bulan' disusul band Drive membawakan lagu 'Katakanlah'. Kemudian Afgan berduet dengan Charly 'ST12' membawakan lagu 'Keong Racun'.
Penampilan selanjutnya adalah Astrid yang tampil membawakan lagu 'Tentang Rasa'. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu membawakan lagu 'Cinta Kita'. Sandhy Sondoro membawakan lagu 'Malam Biru'. Charly 'ST12' untuk ketiga kalinya tampil membawakan lagu 'Dunia Pasti Berputar' dan 'Aku Terjatuh'. Kemudian disusul penampilan Sherina yang sepertinya sudah ditunggu-tunggu penonton, membawakan dua lagu hitsnya yaitu 'Cinta Pertama dan Terakhir' dan 'Pergilah Kau'. Gamaliel, Audrey dan Cantika membawakan 3 buah lagu yaitu 'Cinta Indonesia', 'Zamrud Khatulistiwa' dan 'Laskar Pelangi'.
Penyanyi yang tampil selanjutnya adalah Afgan dan Shandy Sondoro menyanyikan lagu D'Masive yang berjudul 'Jangan Menyerah'. Naga 'Lyla', Momo 'Geisha', Dide 'Hijau Daun', Widi 'Vierra', Dikta dan Dudi 'Yovie and Nuno' membawakan lagu ciptaan Franky Sahilatua berjudul 'Kemesraan'. Wawan 'Teamlo' berduet dengan Rossa menyanyikan lagu populer dari Farid Hardja berjudul 'Ini Rindu'. Kemudian Wawan berduet dengan Sherina membawakan lagu 'Serasa', lalu berduet dengan Vina Panduwinata menyanyikan lagu 'Bento'. Charly 'ST12' tampil lagi menyanyikan lagu 'Saat Terakhir'. Kemudian Afgan tampil lagi membawakan lagu 'Dia Dia Dia'. Dide 'Hijau Daun' tampil menyanyikan lagu 'Setiap Detik'. Sherina berduet dengan Rossa membawakan lagu 'Sempurna'. Afgan, Sandy Sondoro dan Anji 'Drive' tampil keren membawakan lagu 'Simphony Yang Indah' diiringi Dewi Surya. Malam anugerah SCTV Awards 2010 ditutup dengan penampilan Charly 'ST12' membawakan lagu 'Cari Pacar Lagi'.
Berikut ini adalah daftar nama-nama artis pemenang anugerah SCTV Awards 2010 :
1. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Aktor Pemeran Utama Paling Ngetop dimenangkan oleh Teuku Wisnu
2. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Aktor Pemeran Pendamping Paling Ngetop dimenangkan oleh Adly Fairuz
3. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Aktris Pemeran Utama Paling Ngetop dimenangkan oleh Shireen Sungkar
4. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Aktris Pemeran Pendamping Paling Ngetop dimenangkan oleh Dinda Kanya Dewi
5. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Pembawa Acara Paling Ngetop dimenangkan oleh Cinta Kuya
6. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Penyanyi Paling Ngetop dimenangkan oleh Afgan
7. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Grup Band Paling Ngetop dimenangkan oleh ST12
8. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Iklan Paling Ngetop dimenangkan oleh XL versi Baim tebak-tebakan
9. Pemenang SCTV Awards 2010 kategori Program Acara Paling Ngetop dimenangkan oleh Cinta Fitri
10. Anugerah Lifetime Achievement SCTV Awards 2010 diberikan kepada Franky Sahilatua
penulis: Opung

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra