Saturday, October 16, 2010

Diisukan Pindah Agama, Ayat Al-quran Berkumandang di Resepsi Pernikahan Happy Salma

Sampai saat ini, Happy Salma memang masih merahasiakan soal agama yang dianutnya setelah menikah dengan Tjokorda Bagus atau Max. Happy pernah menyatakan tidak akan mengungkapkan hal ini kepada publik. Tapi dengan pernyataan Happy yang seperti ini, tentu saja membuat isu pindah agama yang dilakoninya semakin santer saja terdengar.
Seperti diketahui sebelumnya, pada tanggal 3 Oktober 2010, Happy Salma dan Tjokorda Bagus menggelar resepsi pernikahan di Bali dengan prosesi agama Hindu. Bahkan kabarnya Happy Salma telah menjalani upacara pindah agama Hindu yang disebut Sudhi Wadani, dimana dalam upacara itu berisi janji seseorang yang dengan tulus ikhlas menganut agama Hindu. Upacara ini juga merupakan persyaratan jika seseorang ingin menikah dengan menggunakan adat Hindu seperti yang dilakukan Happy Salma.
Namun seakan ingin menepis gosip pindah agama, dalam resepsi kedua di kediaman Happy Salma di Jalan Karang Tengah nomor 666, Cibadak, Sukabumi, Sabtu (16/10/2010), malah terdengar jelas ayat suci Al-quran dikumandangkan. Bukan itu saja, dalam kata pengantar yang dibawakan oleh Muhammad Anwar, salah satu keluarga Happy Salma, menyatakan bahwa Happy Salma dan Tjokorda Bagus telah melangsungkan pernikahan di sebuah kantor catatan sipil di Australia. "Mereka telah melakukan akad nikah di kantor Catatan Sipil di Sidney, Australia, pada 18 September 2010," ujarnya.
Di Indonesia ini, pernikahan dari dua orang yang berbeda keyakinan memang belum diakui. Oleh karena itulah banyak pasangan beda agama yang memilih untuk menikah di luar negeri. Apakah Happy Salma termasuk salah satunya? Hal ini tetap menjadi rahasia yang tak mau diungkap oleh Happy Salma.
Dalam acara resepsi pernikahan Happy Salma dengan Tjokorda Bagus di Sukabumi ini, tampak hadir Titi Kamal sebagai tamu undangan. Titi datang tanpa ditemani suami, Christian Sugiono. Titi pun turut memberi ucapan selamat buat Happy dan Max. "Semoga mereka langgeng sampai kakek nenek dan menjadi keluarga yang sakinah", doa Titi.

No comments:

Post a Comment