Indahnya Danau Plitvice di Kroasia Bagai Surga Dunia

Istilah 'Danau' diartikan sebagai sejumlah air (tawar atau asin) yang terakumulasi di suatu tempat yang cukup luas, yang dapat terjadi karena mencairnya gletser, aliran sungai, atau karena adanya mata air. Biasanya danau dapat dipakai sebagai sarana rekreasi, dan olahraga. Danau adalah cekungan besar di permukaan bumi yang digenangi oleh air bisa tawar ataupun asin yang seluruh cekungan tersebut dikelilingi oleh daratan. Kebanyakan danau adalah air tawar dan juga banyak berada di belahan bumi utara pada ketinggian yang lebih atas.
Danau yang akan kita bahas disini adalah Danau Plitvice yang terletak di taman nasional Plitvice di Kroasia. Danau Plitvice adalah salah satu danau terindah di Kroasia bahkan dunia. Posisi Danau Plitvice ini tepat dikelilingi oleh 3 gunung yaitu gunung Mala Kapela, gunung Dinaric Alps, dan gunung Medvedak. Danau ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing terjal yang curam, namun justru tebing-tebing inilah yang menjadikan danau ini begitu indah.
Danau Plitvice di Kroasia ini memiliki warna khas yaitu hijau, abu-abu dan biru. Karena itulah banyak orang yang mengagumi danau ini setelah melihatnya. Warna Danau Plitvice ini dapat berubah sesuai dengan musim dan jumlah mineral di dalamnya. Fokus dari sinar matahari pada danau flora dan fauna itu juga menetapkan warna yang berbeda pada danau ini.
Untuk dapat mencapai ke pusat air pada Danau Plitvice ini, pengunjung bisa melalui jalan yang terbuat dari jembatan kayu yang sudah disediakan oleh pihak pengelola danau. Jika Anda belum bisa menikmati danau ini secara langsung, berikut kami sajikan untuk Anda, gambar atau foto-foto Danau Plitvice di Kroasia yang sangat terkenal karena keindahannya :

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra