Potongan Tubuh Manusia Kini Bisa Dibeli Secara Online

Potongan tubuh manusia sekarang sudah bisa dibeli bebas tapi dengan syarat, secara online. Potongan tengkorak, kulit, tulang, dan bagian tubuh lainnya kini bisa didapatkan lewat penjualan online di internet. Namun, jangan harap bisa mendapatkannya secara bebas karena spesimen-spesimen semacam itu hanya untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan. Potongan-potongan tubuh manusia ini dijual secara online di situs www.plastination-products.com.
Produk yang dijual di situs tersebut adalah karya Gunther von Hagens. Ia adalah seorang anatomis berkewarganegaraan Jerman yang dulu pernah menggelar pameran anatomi tubuh manusia. Sekarang, ia menjual hasil-hasil karyanya itu. Bagian-bagian tubuh manusia yang diizinkan oleh keluarganya untuk digunakan bagi kepentingan umum itu diolah dengan teknik khusus yang disebut plastination temuan sang ahli. Bagian cair diganti dengan plastik sehingga jenis spesimen tertentu tetap terlihat segar.
Harga spesimen itu pastinya mahal. Satu tubuh manusia utuh spesimen dibanderol seharga lebih kurang Rp 926 juta. Bagian bahu ke bawah saja dijual seharga sekitar Rp 530 juta. Sementara itu, kepalanya saja, harganya sekitar Rp 210 juta. Kalau Anda miskin budget, Anda bisa bisa membeli potongan tiap anggota badannya seharga mulai dari Rp 1,6 juta. Semuanya belum termasuk pajak dan ongkos kirim, pastinya juga tanpa diskon.
Bagaimana? Tertarik? Kalau iya, sebelum menggesek kartu kredit, Anda harus menetapkan dulu tujuan Anda membeli bagian tubuh ini. Si empunya karya tak memperbolehkan sembarang orang membelinya. Anda harus mengidentifikasi diri Anda cukup tepercaya untuk membeli produk ini layaknya sedang mencari pekerjaan.
Untuk dinilai sesuai syarat, Anda harus menulis proposal disertai beberapa dokumen yang mampu menerangkan alasan Anda membeli produk ini. Apakah ini untuk kepentingan pengajaran atau hanya untuk menakuti anak-istri Anda?
Kalau Anda sudah merasa diri Anda tak cukup dipercaya, jangan khawatir. Anda tetap bisa memiliki produk lain dari karya dengan merek BodyWorld ini. Ada poster dari setiap spesimen dan ada pula spesimen tiruannya.
penulis:Yunanto Wiji Utomo;editor:Tri Wahono(kompas);sumber:Discovery;foto:plastination-products.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra