Ini Dia Pemain Sepakbola Dengan Bayaran Termahal di Dunia

Wayne Rooney kini menjadi pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia, yakni 250 juta pounds (sekitar Rp 3,5 miliar) per pekan. Dan salah satu sebab yang membuat Wayne Rooney bertahan di Manchester United (MU) adalah karena klub menaikkan gajinya. Selama ini, pemain Premier League yang gajinya paling besar adalah Yaya Toure dari Manchester City. Dia dibayar 185 ribu pounds (sekitar Rp 2,5 miliar) per pekan. Kini Rooney mampu mengalahkannya.
Secara total dalam setahun Rooney akan mendapat bayaran 8 juta pound (sekitar Rp 112 miliar). Itu akumulasi gaji, bonus, dan grativikasi lainnya. Nilai kontraknya sampai 2015 juga luar biasa, yakni 65 juta pounds (sekitar Rp 910 miliar). Rooney sebelumnya menyatakan akan pergi dan tak mau memperpanjang kontraknya. Namun, Kamis (21/10/2010) ia dipanggil beberapa anggota keluarga Glazer yang memiliki klub itu. Rooney yang pernah dikabarkan memiliki skandal dengan PSK pun berubah pikiran.
Glazer berjanji akan tetap memasang ambisi tinggi seperti yang diinginkan Rooney. Mereka juga menaikkan gaji Rooney yang sebelumnya hanya 90 ribu pounds (seliktar Rp 1,2 miliar) per pekan. Seorang sumber dari dalam Manchester United kepada The Sun mengatakan, "Beberapa anggota keluarga Glazer meyakinkan Rooney dan berjanji bahwa MU akan segera membeli pemain top dunia."
Janji itu dan kenaikan gaji membuat Rooney akhirnya mengurungkan niatnya untuk pergi. Selain itu, Sir Alex Ferguson juga meyakinkannya. Sang manajer itu mengatakan, "Kamu bisa mempercayai saya sekarang. Klub memang pernah membiarkan pemain hebat seperti George Best dan David Beckham pergi, namun tidak untuk kamu."
Rooney sendiri mengakui, Ferguson menjadi salah satu alasan kenapa dia tetap bertahan. Fergie merupakan pelatih genius yang menjadi jaminan mutu. "Ferguson mengatakan kepadaku bahwa klub tetap punya ambisi besar dan siap berinvestasi. Jika tidak, dia akan lebih dulu mengundurkan diri," kata Rooney.
penulis:HPR;editor:Hery Prasetyo;foto:visitbritain.ca

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra