Inilah Rahasia Bono 'U2' Bisa Kaya Raya Dari Facebook

Selain pandai bermusik, Bono, sang frontman band asal Irlandia, U2, ternyata juga seorang pebisnis yang handal. Berkat kepandaian dan perhitungan bisnis yang matang, Bono kini bisa bersantai ria karena ia bakal menerima uang sebanyak US65 miliar dari situs jejaring sosial Facebook.
Lalu bagaimana Bono bisa kaya raya dari Facebook? Apa rahasianya? Ternyata pada tahun 2009 lalu, pria bernama asli Paul David Hewson ini membeli saham Facebook senilai US$210 juta (Rp1,7 miliar lebih). Uang sebanyak ini memang bukan semuanya milik Bono karena saat itu status saham Facebook dibeli oleh Elevation Partners yang didirikan oleh Bono dan Fred Anderson (mantan petinggi Apple Inc.).
Menurut laporan Contact Music, beberapa waktu lalu Facebook disebut-sebut memiliki nilai sebesar US$65 miliar. Peningkatan ini otomatis berdampak positif pada saham milik Bono. Perhitungan saat ini, saham Bono telah mencapai nilai US$975 juta.
Tapi jangan salah, selain dari saham ini Bono juga punya pemasukan uang yang cukup besar dari sumber lain. Bono menghasilkan banyak uang dari konser U2 yang konon adalah band dengan penghasilan tertinggi tahun lalu. Konser 360 Tour kabarnya menghasilkan tak kurang dari US$736 juta.
(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra