Jelang Lebaran, Riswanto Zerio Mulai Siapkan Hadiah

Model SlideGossip, Riswanto Zerio rupanya punya sikap mulia yang biasa ia lakukan menjelang lebaran, yakni berbagi kepada anak-anak yatim. Selain itu juga, sebelum lebaran biasanya ada tradisi membersihkan lingkungan dan pemakaman secara gotong royong di wilayah tempat tinggalnya.
"Menjelang lebaran saya suka menyiapkan beberapa hadiah untuk saya bagikan kepada mereka yang memerlukannya (anak yatim, kerabat keluarga, dll) dan tradisi di tempat tinggal saya biasanya beberapa hari menjelang lebaran saya ikut bergotong royong membersihkan lingkungan, pemakaman, juga rumah orangtua (mengecat, dll)," jelas Riswanto yang lahir di Sukabumi, Jawa Barat ini.
Model yang awalnya adalah seorang fotografer ini juga biasa mengunjungi pemakaman beberapa anggota keluarga yang telah meninggalkannya. Hal ini ia lakukan setelah melaksanakan shalat Ied pada Hari Raya Idul Fitri. "Setelah shalat Ied saya selalu mengunjungi pemakaman beberapa keluarga saya, setelah itu berkumpul di salah satu rumah keluarga yang di rolling setiap tahunnya," ujarnya.
Menjalani ibadah puasa selama satu bulan, tentunya memberikan makna tersendiri buat Riswanto Zerio. Menurutnya di bulan puasa ini, ia dan keluarganya yang masing-masing punya kesibukan, jadi lebih sering berkumpul untuk makan bersama.
"Perbedaannya sangat terlihat sekali. Karena sibuk, saya dan beberapa saudara yang lain jadi jarang makan bersama. Tapi saat bulan puasa, kita selalu berkumpul untuk makan bareng, suasananya begitu hangat. Selain itu, saya sendiri lebih bisa mengontrol emosi, nafsu, dan lebih giat beribadah," paparnya.
(Opung);thanks to : Riswanto Zerio, wongsim photography

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra