Tuntut Hak, Ratusan Demonstran Wanita Lakukan Aksi Telanjang Dada

Demi menuntut kesetaraan hak antara pria dan wanita, ratusan pendemo berkumpul di Pantai Venice, California, Amerika Serikat, Senin (22/08/2011) dengan bertelanjang dada. Mereka menuntut agar kaum perempuan juga boleh bertelanjang dada di depan umum layaknya kaum pria. Wow!

Selama ini, menurut mereka wanita selalu diremehkan jika bertelanjang dada seperti pria. Karena itulah, sesuai tuntutannya, para demonstran wanita menunjukkan aksinya dengan telanjang dada, membiarkan dada mereka terbuka tanpa penutup. Sedangkan, para pria yang ada di barisan demonstran menggunakan bikini dan bra, untuk mendukung aksi kaum hawa itu.

Tak hanya itu, untuk melancarkan aksinya, mereka juga membawa poster yang bertuliskan: "Pria dan wanita punya puting, jadi mengapa wanita harus menutupi puting mereka?" dan "Hak untuk bertelanjang dada bagi semua".

Demo ini dilakukan bukan tanpa alasan. Banyak wanita yang ditahan karena bepergian keluar rumah dengan bertelanjang dada. "Konstitusi mengatakan bahwa pria dan wanita memiliki hak yang sama, tetapi tidak untuk hal ini. Ini adalah hak dasar warga, seperti hitam dan putih dalam penggunaan air minum bersama," kata pimpinan demo, Nadine Gary.

(Dailymail/SHA);editor:Opung

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra