Wisata ke Luar Angkasa Bisa Menggunakan Balon Udara

Pernah membayangkan balon udara bisa membawa kita ke luar angkasa? Rasanya mustahil, tapi dengan semakin berkembangnya teknologi, sesuatu yang tidak mungkin bisa saja menjadi kenyataan. Jika biasanya para astronot memerlukan pesawat luar angkasa atau roket untuk pergi ke luar angkasa. Kini, balon udara yang dapat digunakan untuk pergi ke luar angkasa sedang dikembangkan.

Seperti diwartakan media The Sun, Rabu (24/08/2011), peneliti asal Spanyol Jose Mariano Lopez-Urdiales mengembangkan balon udara yang diberi nama The Bloon. Balon heluim tersebut berbentuk kapsul berdiameter 1.387 meter. The Bloon memang disediakan untuk wisatawan yang ingin merasakan berwisata di luar angkasa.

Nantinya, balon udara tersebut akan diawaki oleh dua orang pilot, serta dapat ditumpangi sebanyak empat orang penumpang. Lama perjalanan ke luar angkasa dengan balon udara ini adalah sekitar satu jam. The Bloon bisa mengudara hingga mendekati ruang angkasa selama tiga jam. Wisata dengan balon udara itu dibanderol dengan harga 90 ribu Poundsterling atau Rp 1 miliar. Wow! Tertarik?

(Opung)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra