Sinopsis dan Daftar Lengkap Artis Pemain Sinetron 'Air Mata Ummi'

Menyambut bulan Ramadhan tahun 2012 ini, stasiun tv RCTI menghadirkan sinetron religi berjudul 'Air Mata Ummi' yang tayang setiap hari mulai tanggal 18 Juni 2012 setiap jam 21.00 WIB. Setelah sukses menayangkan sinetron seri 'Tukang Bubur Naik Haji', diharapkan 'Air Mata Ummi' yang diproduksi oleh SinemArt ini bisa mendapat tempat di hati masyarakat. Para pemain yang terdiri dari bintang-bintang terkenal ikut tampil di sinetron yang disutradarai oleh H. Ahmad Yusuf ini, seperti Widyawati, Lucky Perdana dan Audi Marissa. Cerita dan skenario sinetron 'Air Mata Ummi' ini ditulis oleh Yanti Puspitasari. Sementara untuk lagu soundtrack (OST) sinetron 'Air Mata Ummi' ini dipilih lagu berjudul 'Ummi' yang dinyanyikan oleh Sulis. Ada juga salah satu Model SlideGossip yang ikut bermain di sinetron ini, yaitu Dawan Khai.
Berikut ini adalah daftar lengkap artis pemeran utama dan pemain lainnya di sinetron 'Air Mata Ummi' :
  • Widyawati Sophiaan berperan sebagai Ummi Salamah
  • Atalarik Syach berperan sebagai Haikal (anak pertama Ummi Salamah)
  • Tsania Marwa berperan sebagai Sabrina (istri Haikal / menantu Ummi Salamah)
  • Fathir Muchtar berperan sebagai Fariz (anak kedua Ummi Salamah)
  • Fera Feriska berperan sebagai Sarah (istri Fariz)
  • Nadia Almira berperan sebagai Najwa (anak ketiga Ummi Salamah)
  • Bobby Joseph berperan sebagai Zacky (pacar Najwa yang jahat)
  • Lucky Perdana berperan sebagai Yusuf (anak keempat ummi Salamah)
  • Gisela Cindy berperan sebagai Kikan
  • Nimaz Dewantari berperan sebagai Alya (anak bungsu Ummi Salamah)
  • Fariz Nahdi berperan sebagai Dhany (pacar Alya yang jahat)
  • Neno Warisman berperan sebagai Hj. Maimunah
  • Enno TB berperan sebagai Eti
  • Eddie Riwanto berperan sebagai Ustadz Baran
  • Audi Marissa berperan sebagai Yessa
  • Dawan Khai
  • Handika Pratama berperan sebagai Nanang
  • Krisna Mukti
  • Herdy Renata
Berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita sinetron 'Air Mata Ummi' :
"Berkisah tentang perjalanan panjang seorang Ustadzah, UMMI SALAMAH, yang penuh haru-biru kehidupan dengan kelima orang anaknya, HAIKAL, FARIZ, NAJWA, YUSUF, dan ALYA. Masalahnya sebagai seorang janda, datang hilir mudik tanpa henti seiring beratnya jalan dakwah yang ia lalui. Ummi Salamah tak pernah mengira, bahwa kehidupannya sebagai ustadzah dengan menyandang gelar janda akan membawa banyak petaka. Ummi berusaha menjadi wanita perkasa, wanita yang tegar menghadapi kerasnya jalan kehidupan, sekaligus juga beratnya jalan dakwah yang mesti ia lalui sebagai ustadzah, sosok panutan ummat.

Satu persatu misteri kehidupan singgah pada rumah tangga Ummi Salamah yang timpang tanpa sosok suami. Haikal, sebagai anak pertama karakternya mulai banyak berubah karena dipengaruhi oleh istrinya, SABRINA. Sabrina seorang artis, sehingga lama kelamaan, Haikal pun terbawa pola kehidupan artis. Sebagaimana Ummi, Haikal menjadi sosok ustadz yang cukup dikenal juga. Haikal justru malah mendapat gelar baru, Ustadz Seleb. Haikal selalu ingin tampil di depan kamera, muncul di layar TV, tidak peduli dengan masalah apa yang ia bicarakan di TV tersebut.

Fariz, anak kedua dan yang mengalami kekecewaan berat sepeninggal ayahnya. Ia berubah menjadi sosok yang makin dingin saat menghadapi kenyataan, bahwa Haikal sang kakak yang pernah ia idolakan pun menjadi sosok yang mengecewakan bathinnya. Fariz mulai terjerumus ke dunia perjudian, mabuk-mabukan dan wanita malam. Hal ini membuat SARAH geram sekali pada Fariz, tetapi ia selalu bersabar, karena ia tidak ingin mengecewakan Ummi.

Anak ketiga Ummi, Najwa meiliki sifat yang agak labil. Ia sulit ditebak dan kadang mengejutkan, kadang baik dan sangat baik, namun suatu ketika ia bisa berubah menjadi sangat jahat. Rupanya, sifat Najwa lebih banyak dipengaruhi oleh kekasihnya, ZACKY, seorang playboy pengangguran dan penjahat kambuhan bertampang keren. Namun Najwa sudah sangat mencintai Zacky. Padahal Najwa tidak tahu kalau dibelakang Najwa, Zacky memiliki banyak kekasih.

Hanya Yusuf yang menjadi pelipur lara Ummi. Yusuf dekat dengan Ummi karena dialah yang menjadi pengawal Ummi kemanapun Ummi pergi berdakwah. Yusuf juga yang menjadi sopir Ummi, karena Ummi tidak mau memakai sopir pribadi. Yusuf jugalah yang menjadi manajer Ummi, mengatur jadwal ceramah setelah sebelumnya hal itu dilakukan Haikal. Wajah Yusuf sangat tampan hingga dia menjadi pesona para gadis. Dan gadis yang sangat menggilai Yusuf adalah KIKAN, teman sekolah Alya, adik Yusuf. Tapi Yusuf tidak mencintai Kikan. Penolakan Yusuf terhadap Kikan berbuah sakit hati. Kikan lalu menyebar gosip yang tidak baik tentang Yusuf, dan menghasut Alya untuk mengikuti gaya hidupnya yang selalu berhura-hura.

Akhirnya, Alya hidup terjebak dengan glamour kehidupan teman-temannya. Alya menjadi sosok gadis remaja masa kini yang lengkap dengan segala problematikanya: narkoba, pergaulan bebas, minuman keras dan lain sebagainya. Alya sering tidak ada di rumah, dan tentu saja hal ini menjadikan rumah tangga Ummi sebagai bahan gunjingan terlaris para tetangga. Alya sempat menjalin hubungan asmara dengan personil boyband, DHANY yang tidak tulus mencintai Alya. Dhany hanya berharap karir boybandnya ikut terdongkrak jika pacaran dengan anak dai kondang.

Perilaku Alya ini pernah dimanfaatkan ETI, istri dai USTADZ BARAN, untuk menjatuhkan reputasi Ummi sebagai ustadzah. Eti selalu mencari peluang apa pun demi menjatuhkan karir Ummi dan menghancurkan keluarganya. Eti melakukan ini di luar pengetahun Ustadz Baran. Usaha Eti ini sebenarnya dilakukan agar suaminya bisa naik daun menggantikan Ummi. Eti berpikiran, kalau suaminya melejit, maka akan banyak order, dan kalau banyak order, maka akan banyak uang. Padahal, suaminya sendiri tidak terobsesi. Eti ini akan jadi tokoh yang menyebalkan, licik dan keji.

Semua masalah yang terjadi pada anak-anak Ummi, tertuju dan kembali kepada Ummi Salamah sebagai sosok panutan. Caci dan umpatan orang dan tetangga bertebaran dimana-mana, bagaimana mungkin sosok Ustadzah memiliki anak-anak yang hancur kehidupannya? UMMI sempat mengalami stress berat. Tetapi ia selalu berusaha tetap berada di jalan dakwah yang telah dipilihnya. Keputusan Ummi pun didukung oleh sahabat dekatnya, HJ. MAIMUNAH."

Lalu bagaimanakan Ummi menghadapi semua itu? Apakah Ummi mampu menghadapi kerasnya hidup di usia senjanya? Kapankah masalah keluarganya akan selesai? Dengan keadaan ini, apakah Ummi akan mundur dari jalan dakwah sebagai ustadzah? Ikuti terus kisahnya hanya di sinetron 'Air Mata Ummi' yang tayang di RCTI mulai tanggal 18 Juni 2012 setiap hari mulai pukul 9.00 malam WIB.
(Op)

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra