Aneh! Hujan Salju Sudah Turun di Australia

Aneh dan tak lazim. Ternyata hujan salju turun juga di Australia. Selain kawasan Eropa seperti Inggris, Australia pun ikut-ikutan kena hujan salju. Menurut warta The Age pada Senin tanggal 20 Desember 2010, hujan salju pada Desember adalah hal tak lazim. Salju menutup sebagian kawasan Alpen di New South Wales dan Victoria di Australia. Suhu udara masih dingin menggigit dan hujan salju kemungkinan akan turun lagi dalam 24 jam mendatang.
Beberapa wilayah tenggara Australia menyerupai wilayah tenggara Inggris, dengan kota-kota tertutup salju, dan kejadian ini tidak biasa. Saat ini seharusnya puncak musim panas di belahan bumi bagian selatan dan merupakan awal dari musim kebakaran semak. Namun, salju di Pegunungan Snowy mencapai 10 sentimeter. Demikian juga di kawasan Alpen, di negara bagian Victoria, tempat bermain ski pada musim dingin.
Sementara ibu kota Australia, Canberra, mengalami musim semi paling basah dalam 25 tahun terakhir dan panen di New South Wales rusak karena banjir. Di kota Carnavon, Australia barat, helikopter polisi menyelamatkan 19 orang dari atas atap sebuah bar karena naiknya ketinggian air banjir. Salju mungkin masih ada dalam dua hari lagi, dan hal ini menambah kemungkinan terjadinya white Christmas atau Natal bersalju di Australia.
penulis:Josephus Primus;editor:Josephus Primus;foto:ilustrasi

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra