Larry King Pensiun Dari Acara 'Larry King Live'

Acara 'Larry King Live' telah berakhir. Larry King, lelaki perokok yang menghabiskan tiga bungkus rokok sehari ini selalu menyapa pemirsa CNN pada awal acara talk show paling terkenal di jagat tersebut dengan kalimat :'Tonight on Larry King Live'. Namun, kini tak terdengar lagi kata-kata dari seorang Larry King. Setelah 25 tahun Larry King menjadi host acara talk show setiap Kamis malam, kini ia betul-betul pensiun.
Hidup Larry King! Kapan lagi ada lelaki lain selain Larry King yang sangat terkenal di dunia ini? "Ini menyedihkan," kata King. "Namun, ini saatnya untuk pergi. Anda tahu kapan waktunya tiba," kata Larry King. "Beberapa berita terkini akan disiarkan, dan saya tidak di sana untuk menyampaikannya. Saya akan kehilangan momen-momen itu," ungkapnya.
King naik mobil ke kantor CNN, tiba sekitar pukul 16.00 untuk briefing kilat dan duduk di kursi make up. Lalu dia memulai tugasnya pukul 18.00 hingga 21.00. Dia langsung keluar dari pintu begitu kamera dimatikan. Setelah acara Kamis malam, tak ada yang tahu kapan King akan kembali.

Menikah Delapan Kali
Larry King menikah delapan kali, bercerai tujuh kali. Angka-angka lain dalam kehidupan Larry King juga mengesankan: selama 53 tahun berada di dunia siaran, 50.000 kali mewawancarai orang, 6.120 kali tampil di CNN, memenangkan penghargaan Emmy Awards, 10 Cable ACE Awards, dan tentu saja masuk dalam Guiness World Records.
Larry King adalah seorang yang romantis dengan pakaian model lama. Ia tidak hanya tidur dengan teman-teman perempuannya. Namun ia menikahi mereka. King pernah menikah dengan mantan model Playboy, Adele. Dalam memoarnya bertajuk Larry King: My Remarkable Journey, King sepakat bahwa memang bukan hal yang "sehat" jika menikah lebih dari dua atau tiga kali.
Sejak King mengumumkan pengunduran dirinya dari acara talk show malam, para seleb pun terkaget-kaget, mulai dari Al Pacino, Barbra Streisand, Bill Clinton, Colin Powell, dan Joe Biden, hingga PM Rusia Vladimir Putin. "Hidup King! Kapan lagi ada lelaki lain yang sangat terkenal di dunia ini?"
Menurut pendapat King, wawancara dengan Bill Clinton merupakan salah satu wawancara terbaiknya. Frank Sinatra, Bill Clinton, dan Mario Cuomo telah memberikan wawancara terbaik. Menurut Larry King, itu karena mereka memiliki hasrat, kemampuan untuk menjelaskan apa yang mereka kerjakan, rasa humor, dan sedikit rasa amarah.
Setelah pensiun dari CNN, King mengatakan bahwa dia tetap terbuka pada segala hal karena hidupnya yang kini memasuki usia 77 tahun harus dilanjutkan.

Biografi dan Perjalanan Karier Larry King
Larry King lahir di Brooklyn pada tanggal 19 November 1933 dengan nama Larry Zeiger. Ayahnya meninggal dunia ketika ia masih anak-anak. Larry dan saudara laki-lakinya hidup dalam kemiskinan.
Ia memutuskan masuk ke dunia radio. Beberapa temannya memberitahukan agar dia ke Miami saja karena di sana terdapat banyak kesempatan. King memulainya di WAHR pada 1 Mei 1957. Atasannya memberi tahu kepadanya bahwa nama Larry Zeiger "terlalu berbau etnis". Dia menemukan inspirasi di halaman surat kabar The Miami Herald yang tergeletak di meja atasannya. Dia melihat iklan satu halaman penuh soal King's Wholesale Liquors.
Aktor komikal legendaris, Jackie Gleason, yang dikenal lewat perannya sebagai pengemudi bus Ralph Kramden di 'The Honeymooners', adalah mentor pertama King. Gleason dan Sintara muncul dalam acara talk show radio bersama King.
Larry kemudian bergabung dengan radio nasional. Pendiri CNN, Ted Turner, lalu memanggil King dan mengajaknya bergabung di CNN. Gaji Larry King pada awalnya 200.000 dollar AS. "CNN mendidik saya dengan baik," kata King. The Los Angeles Times melaporkan, beberapa tahun lalu King membeli rumah di Beverly Hills senilai 12 juta dollar AS. "Saya masih tidak bisa percaya segala sesuatu terjadi pada diri saya," kata King tentang keberhasilannya. "Saya masih seorang anak kecil di Brooklyn yang menyiarkan pertandingan Dodger untuk diri saya sendiri," katanya. Dia seorang yang pragmatis terhadap kariernya.
King mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pembawa acara 'Larry King Live' pada 29 Juni 2010. Pada 8 September 2010, CNN mengumumkan Piers Morgan, jurnalis Inggris, akan menggantikan Larry King dalam talk show mulai Januari 2011. Dan pada 16 Desember 2010, acara 'Larry King Live' pun resmi berakhir.
(CNN/KSP);penulis:Robert Adhi Ksp ;editor:R Adhi KSP;foto:podbean.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra