Simon McMenemy Puji Gonzales, Timnas pun Dapat Bonus 2,5Miliar

Pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy, turut mengakui kehebatan Cristian Gonzales. Ia menilai Cristian Gonzales memang pantas menjadi pahlawan kemenangan bagi tim nasional Indonesia pada semifinal kedua Piala AFF 2010, Minggu tanggal 19 Desember 2010. Gonzales, menurutnya, penyerang yang cukup berbahaya yang sulit dikawal oleh barisan pertahan timnya. Menurutnya, dia sulit dikawal, seolah menghilang dari lapangan.
Gonzales memang menjadi penyerang yang mengagalkan ambisi "The Azkals" lolos ke final. Dalam dua pertemuan semifinal, penyerang Persib Bandung itu selalu mencetak gol pada setiap pertandingannya dan membawa Indonesia menang agregat 2-0. "Ya dia pemain bagus. Dia pemain yang sulit terkawal. Dia seperti menghilang selama 70 menit," kata McMenemy kepada wartawan usai pertandingan. Pemain kelahiran Uruguay itu untuk sementara menjadi top skor Piala AFF dengan mengemas tiga gol.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, mengaku akan segera mencairkan bonus sekitar Rp 2,5 miliar setelah tim nasional Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2010. "Kami akan mencairkan bonus itu malam ini. Saya akan memberikannya sendiri," ungkap Nurdin. "Saya membawa uang kas sekarang dan saya akan menuju Hotel Sultan menemui pemain dan jajaran pelatih," tambahanya.
Pada semifinal kedua, Indonesia kembali sukses mengalahkan Filipina 1-0. Gol tunggal pasukan "Merah Putih" diciptakan oleh Cristian Gonzales. Dengan agregat 2-0, Indonesia otomatis bertemu Malaysia pada laga final.
penulis:Ferril Dennys;editor: Hery Prasetyo;foto:goal.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra