Irfan Bachdim dan Oktovianus Punya Peluang Main di Klub Eropa

Wow! Irfan Bachdim dan Oktovianus Maniani punya potensi buat main di klub Eropa. Hal ini diungkapkan oleh Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, bahwa Irfan dan Okto berpeluang bermain di klub Eropa. Namun, mereka harus mampu menjaga konsistensi permainannya.
Irfan Bachdim yang merupakan pemain keturunan di tubuh timnas telah menjadi idola baru di Indonesia. Dengan kemampuan luar biasa yang dia miliki, penyerang Persema Malang itu kerap merepotkan lini pertahanan lawan seperti yang dia tunjukkan ketika Indonesia membantai Malaysia (5-1) dan Laos (6-0). Dari dua pertandingan yang dia lakoni, penyerang berusia 22 tahun itu telah mengemas dua gol.
Begitu juga dengan Okto, pemain yang berposisi di sayap kiri itu selalu tampil eksplosif dalam setiap pertandingannya. Tidak bisa dipungkiri, gelandang asal Papua itu menjadi motor serangan pasukan "Garuda". Bahkan, pelatih Thailand, Bryan Robson, menaruh perhatian besar bagi dua pemain tersebut saat melawan Indonesia, besok.
Oleh karena itu, Iman berencana mempromosikan kedua pemain tersebut kepada klub-klub Eropa. "Okto dan Irfan berpotensi. Namun, tahun depan, kami masukkan mereka dulu ke training camp tertutup menjelang SEA Games 2011. Setelah itu, saya akan coba usulkan ke beberapa klub di Eropa. Yang paling penting performance mereka stabil," ucap Iman, yang disebut-sebut memiliki saham di klub Leicester City.
Namun, menurut Iman, sejauh ini belum ada klub-klub luar yang mengungkapkan ketertarikannya kepada kedua pemain tersebut. "Belum ada. Namun, saya sudah bicara sama Irfan karena Irfan punya pengalaman di Belanda. Okto dalam waktu dekat ini saya usulkan ke klub luar kalau penampilan Indonesia bagus di AFF. Tidak menutup kemungkinan, klub asing tertarik sama mereka," tuntasnya.
penulis:C16-09;editor:Aloysius Gonsaga;foto:Banar Fil Ardhi

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra