Ini Dia Aktor dan Aktris Terlaris Tahun 2010

Di penghujung tahun 2010 ini, aktor tampan Leonardo DiCaprio dinyatakan sebagai aktor terlaris tahun 2010 ini. Dalam daftar yang disusun oleh majalah Forbes, Leonardo DiCaprio yang berusia 36 tahun ini berhasil mengantongi keuntungan penjualan sebesar 1,1 milyar dollar AS di seluruh dunia. Jumlah uang sebanyak itu berhasil dikumpulkan Leonardo lewat perannya di film 'Shutter Island' dan 'Inception'.
Namun yang mengejutkan adalah ketika nama Mia Wasikowska menempati posisi kedua dalam daftar teratas 'Aktor dan Aktris Terlaris 2010'. Aktris asal Australia ini mengalahkan rekannya di film 'Alice In Wonderland' yaitu aktor serba bisa Johnny Depp. Lewat film garapan Tim Burton itu Mia berhasil mengumpulkan 1 milyar dollar AS di seluruh dunia. Selain itu film terbarunya berjudul 'The Kids are All Right' yang hanya menghabiskan dana sebesar 4 juta dollar AS, berhasil meraih keuntungan sampai 29 juta dollar AS.
Sang kapten Johnny Depp akhirnya muncul di urutan ketiga berkat perannya di film 'Alice in Wonderland' dan film terbarunya bersama Angelina Jolie, 'The Tourist'. Bintang film 'Iron Man 2' Robert Downey, Jr. ada di posisi keempat dengan perolehan 808 juta dollar AS. Sedangkan, Daniel Radcliffe, Robert Pattinson, Sam Worthington, dan Jackie Chan menjadi aktor non-Amerika yang masuk dalam 10 daftar teratas.
Menurut pedoman yang dipakai Forbes, penentuan 10 besar tahun ini dilihat dari jumlah penjualan tiket film di seluruh dunia. Dan para aktor dan aktris yang membintangi film tersebut dinobatkan sebagai aktor dan aktris terlaris tahun ini.
Berikut ini adalah daftar lengkap 10 besar aktor dan aktris terlaris tahun 2010 :
1. Leonardo DiCaprio
2. Mia Wasikowska
3. Johnny Depp
4. Robert Downey, Jr.
5. Daniel Radcliffe
6. Robert Pattinson
7. Kristen Stewart
8. Sam Worthington
9. Jaden Smith
10. Jackie Chan
editor:Opung;sumber:cineplex21;foto:walldigger.com

Comments

Popular posts from this blog

Profil Vitalia Sesha Model Di Kasus Suap Daging Impor - Tercanggih

Profile dan biodata Angkasa Band

Talent Pilihan SlideGossip : Andrean Saputra